Ditinggal Pergi Penghuni, Rumah Warga Pereulak Ludes terbakar

ngin begitu kencang saat itu, ditambah lagi meterial rumah terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar dan menghanguskan bangunan rumah dan seluruh isinya,” Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi
kebakaran rumah di aceh timur
Rumah milik Syafrizal warga Gampong Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureukak, Kabupaten Aceh Timur yang berkontruksi kayu itu ludes terbakar. Selasa 9 Agustus 2022. acehsatu.com/istimewa

ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR – Kebakaran terjadi di Aceh Timur saat ditinggal penghuni rumah. Rumah milik Safrizal warga Gampong Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureukak, Kabupaten Aceh Timur yang berkontruksi kayu itu ludes terbakar. Selasa 9 Agustus 2022.

Saat musibah kebakaran tersebut terjadi pemilik rumah keluar sebentar untuk membeli makanan ke Kota Peureulak  yang berjarak 10 kilometer ke arah barat dari kampung korban.

Saat ditingal pergi rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Kebakaran diketahui oleh tetangga korban, M Yusuf yang melihat asap tebal keluar dari rumah Syafrizal.

Baca : Kebakaran Kembali Terjadi di Aceh Timur Satu Rumah warga Ludes terbakar

Rumah M Yusuf sendiri berdekatan dengan rumah korban, sehingga keluar rumah dan memanggil warga sekitar guna membantu memadamkan api.

Namun kontruksi bangunan dari kayu dan angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

“Angin begitu kencang saat itu, ditambah lagi meterial rumah terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar dan menghanguskan bangunan rumah dan seluruh isinya,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK, melalui Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi SH kepada wartawan, Selasa (9/8/2022)

Baca : Kebakaran Kembali Terjadi di Aceh Timur, Rumah dan Gudang Padi Ludes Terbakar

Selang 20 menit, api dapat dipadamkan setelah satu unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Peureulak, tiba di lokasi.

“Tim gabungan ikut memadamkan api, seperti TNI dan Polri. Tapi tidak ada barang yang dapat diselamatkan, karena hitungan menit api menghanguskan rumahbberukuran 6X10 meter itu,” kata Supriadi (*)