Diterjang Angin Kencang, Puluhan Pondok Wisata Pantai Hancur

Puluhan pondok wisata pantai di Matang Rayeuk PP Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur hancur akibat angin kencang.
Ilustrasi Foto: Media Indonesia

ACEHSATU.COM | IDIE – Dilansir dari Antaranews.com, puluhan pondok wisata pantai di Matang Rayeuk PP Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur hancur akibat angin kencang.

“Ambruknya pondok-pondok ini akibat angin kencang. Selain angin kencang, air laut juga masuk ke daratan,” kata Wati, pedagang Pantai Matang Rayeuk PP, di Aceh Timur Jumat.

Ia mengatakan masuknya air laut ke daratan hingga mencapai 15 meter, karena laut juga sedang pasang besar yang berbarengan dengan gelombang tinggi.

Akibatnya, kata Wati , hantaman ombak tersebut menyebabkan pondok-pondok ambruk dan pohon cemara di sepanjang pesisir ikut roboh.

Pondok ambruk akibat dihantam angin di objek wisata pantai di Matang Rayeuk PP Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (8/10/2021) ANTARA/Hayaturrahmah

“Kejadian tersebut sudah terjadi sejak dua hari terakhir. Kemungkinan kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga dua hari ke depan,”kata Wati menyebutkan.

Wati menambahkan dampak bencana itu para pedagang juga mengalami kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah per pemilik pondok. Karena selain roboh, pondok-pondoknya juga ikut dibawa arus. 

“Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah memperbaiki kembali pondok-pondok yang telah rusak tersebut,” kata Wati.