Ditangkap di Masjid Seulimeum, Ini Sosok Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Gunung Salak

Pembunuhan Wanita di Gunung Salak
Salah satu terduga pelaku pembunuhan. Foto Ist

ACEHSATU.COM  Kepolisian Daerah Aceh (Polda Aceh) berhasil mengungkap kasus pembunuhan Chiw Yet Hau (58), sopir Grab asal Kota Medan yang mayatnya ditemukan di KM 31 Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara,  Kabupaten Aceh Utara, Minggu (6/6/2021).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy dalam siaran persnya, Jum’at (11/6/2021) menjelaskan, hasil pengembangan informasi, akhirnya menemukan titik terang.

Polisi pun melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut.

Akhirnya, kata Winardy, salah satu terduga pelaku pembunuhan yang berinisial MY berhasil diamankan di masjid Seulimeum, Aceh Besar pada Rabu malam (8/6/2021) pukul 23.30 WIB.

“Saat ini, MY masih diperiksa secara intensif. Semoga pelaku lainnya juga cepat tertangkap,” terang Winardy.

Informasi lainnya, pelaku berjumlah tiga orang, dua tersangka lainnya sedang diburu berikut dengan mobil korban yang dibawa kabur pelaku.

Pembunuhan Wanita di Gunung Salak
Salah satu terduga pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya ditemukan di Gunung Salak pada Minggu (6/6/2021) Foto. IST.

Sedangkan Motifnya adalah perampokan mobil yang disopiri oleh Chiw Yet Hau.

Sebelumnya diberitakan, sosok mayat wanita yang ditemukan di lereng Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu (6/6/2021) sore  berhasil diidentifikasi. 

Korban adalah Chiw Yet Hau (58) asal Kota Medan, berprofesi sebagai driver Grab. Informasi yang diperoleh, korban membawa penumpang berangkat dari Kota Medan tujuan Kota Lhokseumawe pada Kamis  3 Juni 2021 lalu dengan mobil plat BK 1521 ZP.

Terakhir kontak dengan anak saat korban mulai berangkat.  

Korban dikabarkan tinggal di kawasan jalan Metal, Gang Budi, no 21/22  Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pasca kejadian, keluarga akhirnya menjemput korban ke Aceh dan membawanya pulang ke rumah duka di Jalan Metal, Gang Budi No.22 Lingkungan 18 Tanjung Mulia, Medan. (*)