oleh

Ditahan Imbang Tim Promosi, Barcelona Gagal Raih Poin Sempurna

-Sport-132 views

ACEHSATU.COM | PAMPLONA – Barcelona gagal meraih poin sempurna di pekan ketiga Liga Spanyol 2019/2020.

Bertandang ke markas Osasuna, Blaugrana ditahan 2-2 oleh tim promosi tersebut.

Bertandng ke Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019), Osasuna, yang notabenenya tim promosi Liga Spanyol 2019/2020.

Langsung memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit.

Roberto Torres yang mencetak gol.

Berawal dari umpan silang yang dikirim Brandon Thomas, Torres, yang berada di tiang jauh sisi kiri gawang Barcelona, langsung menyambarnya dengan kaki kiri dan mengirim bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Osasuna unggul 1-0.

Tertinggal, Barcelona cukup kesulitan membalasnya. Pertahanan rapat Osasuna membuat lini serang tim tamu tak mampu mengancam.

Barcelona pun banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Di menit ke-35, Jordi Alba melepaskan tembakan kaki kanan, namun bolanya melenceng ke sisi kiri.

Hingga jeda, Barcelona tetap tertinggal 0-1 dari Osasuna.

Babak kedua bergulir, Barcelona memasukkan Ansu Fati menggantikan Nelson Semedo. Hasilnya, juara bertahan Liga Spanyol itu mulai banyak menekan.

Pada menit ke-51, Ansu Fati bahkan bisa menyamakan skor. Memanfaatkan umpan Carles Perez, tandukan striker muda Barcelona itu masuk ke dalam gawang Osasuna. Skor menjadi 1-1.

Kembali berimbang, Osasuna langsung memberi perlawanan. Di menit ke-58, percobaan dilakuan Brandon Thomas. Namun, sepakannya masih bisa diredam Ter Stegen.

Semenit berselang, Ansu Fati kembali mengancam gawang Osasuna. Upaya striker berusia 16 tahun itu juga masih bisa diredam Ruben Martinez.

Terus menekan, Barcelona akhirnya berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-63. Arthur Melo, yang baru masuk menggantikan Rafinha, membawa timnya memimpin.

Berawal dari kemelut di luar kotak penalti Osasuna, Carles Perez menguasai bola dan menyodorkannya kepada Arthur. Dengan sekali gocek, gelandang Brasil itu melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan mengirim bola masuk ke gawang lawan.

Tertinggal, Osasuna berusaha membalas. Pada menit ke-74, Roberto Torres kembali melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti, namun bolanya masih bisa ditangkap Ter Stegen.

Empat menit berselang, giliran Juan Villar mengancam gawang Barcelona. Sepakannya mengarah tepat ke gawang, dan bisa ditepis Ter Stegen.

Tekanan Osasuna berbuah manis pada menit ke-80. Tuan rumah mendapat penalti, setelah Gerard Pique ketahuan VAR membuat hand ball. Roberto Torres pun mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa skor menjadi 2-2.

Di sisa waktu laga, Barcelona banyak mengurung Osasuna. Namun, anak asuh Ernesto Valverde gagal mendapatkan gol lagi. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga bubar.

Tambahan satu poin membuat Barcelona sementara tertahan di peringkat 7 klasemen Liga Spanyol dengan 4 poin dari tiga laga, di bawah Osasuna, yang sementara di posisi keempat dengan 5 poin dari 3 laga. (*)

Komentar

Indeks Berita