Disbudpar Gelar Kolaborasi Seni Artis Aceh dan Nasional 18 Agustus Ini, Ada Cakra Khan, Fadly ‘Padi Reborn’ dan Rialdoni

Disbudpar Aceh Pentas Seni Panteu Meudiwana
Vokalis grup Band Padi Reborn, Fadly. | Foto NET

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Panteu Meudiwana, sebuah pentas kolaborasi seni artis Aceh dan Nasional akan digelar untuk membangkitkan semangat dan gairan masyarakat menghadapi era adaptasi kebiasaan baru.

Gelaran seni yang bakal menampilkan sejumlah artis Aceh dan Jakarta ini digelar khusus di Banda Aceh dan akan disiarkan secara virtual agar dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Sederet artis beken seperti Ade Govinda berduet dengan Fadly dari grup band Padi Reborn, Cakra Khan, Astrid, Rialdoni, Tangke Band, Sanggar Nurul Alam, Teater Rongsokan, dan lainnya, khusus dihadirkan untuk menghibur dan membangkitkan gairah masyarakat.

BACA JUGA : Wisata Sabang Siap Sambut Wisatawan

Pertunjukan ini dapat disaksikan oleh warga melalui Instagram dan Facebook serta website acehtourism.travel, pada tanggal 18 Agustus 2020 mulai pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin di Banda Aceh, Senin (11/8/2020), mengatakan Panteu Meudiwana yang mengusung tagline Atraksi Seni untuk Aceh Bangkit digelar sebagai penyemangat dan membangkitkan kembali industri pariwisata Aceh di tengah keterpurukan.

Kolaborasi Seni Artis Aceh Dan Nasional Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menjelaskan, pelaksanaan Panteu Meudiwana juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Kegiatan yang dilaksanakan di Banda Aceh itu tidak menerima kunjungan pengunjung langsung.

Kendati begitu, Jamaluddin memastikan masyarakat juga dapat menikmati langsung pentas virtual ini melalui media sosial Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, yakni Youtube Aceh Tourism dan Disbudpar Aceh.

artis pengisi kolaborasi seni artis aceh dan nasional
Cakra Khan yang akan ikut memeriahkan Kolaborasi Seni Artis Aceh dan Nasional
Makam Kiai Singkil di Pinggir Jalan Depan Kantor Bupati Demak Bikin Heboh, Ini Sosok Sang Kiai dari Aceh

“Kami berharap pentas virtual ini akan menghibur masyarakat Aceh serta menyemangati para pelaku pariwisata untuk kembali bangkit di era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya. (*)