Dirlantas Polda Aceh Bantu 12 KK Korban Kebakaran Linge Aceh Tengah

Adapun bantuan diberikan berupa dana kepada sekitar 12 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban terbakarnya sembilan rumah dan tiga lainnya merupakan rumah terkena imbas api.
Kombes Dicky Sondani
Dirlantas Polda Aceh, DIcky SOndani Bantu 12 KK Korban Kebakaran di Linge Aceh Tengah. | Foto: IST

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dirlantas Polda Aceh Bantu 12 KK Korban Kebakaran Linge Aceh Tengah.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun bantuan diberikan berupa dana kepada sekitar 12 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban terbakarnya sembilan rumah dan tiga lainnya merupakan rumah terkena imbas api.

“Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani merasa prihatin dengan peristiwa kebakaran yang menimpa warga Kampung Owaq, apalagi di tahun 2012 Dirlantas pernah menjabat Kapolres Aceh tengah,” kata Kasatlantas Polres Aceh Tengah Iptu Suhadi, dikutip dari Antara, Kamis (24/2/2022).

Bantuan berupa uang tunai disebutkan untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang tertimpa musibah.

Personel Satlantas Polres Aceh Tengah menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (24/2/2022). | Foto: HO/Humas Polres Aceh Tengah.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Iptu Suhadi mewakili Dirlantas Polda Aceh pada Rabu (23/2/2022) kemarin.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan dilihat  besar kecil pemberiannya, tapi lihatlah perhatian beliau (Dirlantas) kepada masyarakat di sana,” kata Iptu Suhadi.

BACA JUGA: Imbas Kebakaran di Linge Aceh Tengah, 9 Rumah Warga Tinggal Puing

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak  membeberkan dampak kebakaran di Kampung Owaq, Linge, Aceh Tengah. Sembilan bangunan rumah warga ludes akibat kebakaran pada Senin malam, 21 Februari 2022.

Sembilan unit rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah tersebut hangus terbakar pada Senin malam.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Melansir Antara, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak di Takengon mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB dengan menghanguskan sembilan unit rumah warga dan tiga rumah lainnya terkena imbas dari musibah tersebut.

“Kita menerjunkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi, namun api cepat membesar karena kebanyakan berkonstruksi rumah kayu,” kata Ishak.

Ia menjelaskan para korban terpaksa harus mengungsi sementara karena kehilangan tempat tinggal akibat musibah yang terjadi pada malam hari tersebut.

Saat ini kata pihaknya juga telah mendirikan posko darurat di lokasi untuk tempat pengungsian sementara warga yang kehilangan rumah mereka.

“Hari ini kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan masa panik,”  katanya. (*)