Direktur U-20 FIFA Roberto Grassi Terkesan Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia

FIFA sendiri belum menentukan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Namun, turnamen yang akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah itu diprediksi bergulir pada pertengahan tahun
FIFA terkesan dengan persiapan Indonesia gelar Piala Dunia
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang diperuntukkan untuk venue Piala Dunia U-20 2023 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/3/2022).

ACEHSATU.COM | Jakarta – Direktur U-20 FIFA Roberto Grassi terkesan persiapan Indonesia gelar Piala Dunia.

Setelah inspeksi enam stadion pada 8-17 Juni 2022, Perwakilan FIFA menyatakan terkesan dengan persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang dilakukan oleh Indonesia

“Kami sangat terkesan dengan persiapan Indonesia,” kata Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA Roberto Grassi, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu.

Grassi mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan.

FIFA yakin Indonesia bisa menuntaskan semuanya dengan baik mengingat adanya kerja sama antara PSSI dan Pemerintah Indonesia.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk.

Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik.

Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi,” kata Grassi.

Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita menyambut baik dan antusias kedatangan FIFA di Indonesia.

Menurut Maaike, hasil pemantauan FIFA sangat konstruktif dan PSSI berjanji akan terus berkoordinasi demi lancarnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

“Kunjungan yang dilakukan FIFA sangat konstruktif. Kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar bisa berjalan sukses dan meninggalkan hal positif bagi kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Maaike.

FIFA sendiri belum menentukan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Namun, turnamen yang akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah itu diprediksi bergulir pada pertengahan tahun.

Adapun enam stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (sebelum pelaksanaannya digeser ke tahun 2023 karena pandemi COVID-19-red),

adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).