oleh

Diperiksa Intensif oleh Polisi, Ini Kesaksian Istri Hakim Jamaluddin

-Nasional-168 views

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Misteri kematian Hakim PN Medan Jamaluddin, hingga kini belum terungkap.

Kejanggalan demi kejanggalan terus muncul dalam pengungkapan kasus ini.

Jamaluddin ditemukan tewas di sebuah mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, seperti dilansir Tribun-Medan, Jumat (29/11/2019).

Berdasarkan hasil autopsi, diketahui korban sudah meninggal 20 jam sebelum dilakukan autopsi. Artinya, hakim Jamaluddin (55) sudah meninggal sekitar pukul 03.00 atau 04.00 pagi.

Namun, istri Jamaluddin yakni Zuraida Hanum (42) menyebutkan bahwa suaminya meninggalkan rumah sekitar pukul 05.00 WIB.

Satpam Perumahan Royal Monaco, Muhyadin menyebutkan pada 29 November subuh, ia melihat Zuraida Hanum yang membuka pagar. Saat itu sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saya yang jaga malam terakhir itu memang ada lihat bapak itu keluar jam 5 pagi dari rumah. Tapi tidak tahu bapak itu, bahwasanya sama teman atau sendiri tapi yang buka gerbang rumah itu istrinya,” jelasnya, Jumat (6/12/2019).

Kejanggalan lain terkait CCTV di rumah hakim Jamaluddin. Humas PN Medan, Erintuah Damanik menjelaskan saat kematian Hakim Jamaluddin pada 29 November 2019 lalu, ternyata CCTV di rumahnya dicabut.

“Info dari kepolisian itu menyebutkan kalau CCTV itu tidak dicolokkan, tapi sebenarnya itu berfungsi, jadi disengaja,” tuturnya.

Namun, polisi menemukan CCTV di sebelah rumah hakim Jamaluddin. Dalam rekaman CCTV itu terlihat pukul 04.00 WIB ada mobil Land Crusher Prado yang keluar dari rumah hakim Jamaluddin, namun dengan arah yang berbeda.

“Jadi hal janggal lainnya diambil dari CCTV rumah tetangga, kalau mobil itu keluar biasanya ke kanan. Tapi kalau hari itu ke kiri, bukan ke arah pengadilan. Dan setelah mobil itu lewat ada sepeda motor yang mengikuti,” jelasnya.

Pihak kepolisian menyebutkan bahwa saat ini istri Jamaluddin tengah diperiksa di Aceh terkait kematian suaminya.

“Lagi dilaksakanan pemeriksaan di Aceh,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan Eko Hartanto.

Eko membantah kalau Zuraida Hanum telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. “Gak ada,” katanya.

Kendati demikian, Eko tak menampik penyidik kepolisian kini sedang melakukan penyelidikan dan peniyidikan intensif terhadap istri korban, Zuraida Hanum.

Lihat Kesaksian Zuraida Hanum di Hal 2

Komentar

Indeks Berita