Dipelantikah KAHMI Jaya, Anies Baswedan Diteriakkan “Presiden”

"Itu dia (Anies) presiden memang. Boleh kita doakan bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI," Ketua KAHMI Jakarta Raya (Jaya)
anies baswedan
Anies Baswedan (akun instagram @aniesbaswedan).

ACEHSATU.COM [ JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disoraki dengan teriakan ‘presiden‘saat menghadiri pelantikan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya (Jaya), Minggu (6/2/2022).

Ketua KAHMI Jakarta Raya (Jaya), Mohammad Taufik mendokan agar Gubeneur DKI Jakarta ini, Anies Baswedan menjadi presiden padda periode mendatang.

Terikan Anies Baswedan presiden, bermula dari sambutan Mohammad Taufik yang baru saja diangkat sebagai ketua umum KAHMI Jaya periode 2022-2027.

Baca : Berhasil Bangun Jakarta, Organisasi Jawa Barat Ini Dukung Anies Nyapres

Pada sambutannya, mulanya M Taufik menyapa para hadirin yang datang ke acara pelantikan Kahmi Jaya itu. Pada sela-sela sambutannya, Taufik menyebut nama Anies Baswedan.

“Juga hadir di sini Bapak Anies Rasyid Baswedan,” ungkap Taufik seperti yang dikutip dari Terkini.id — jaringan Suara.com pada Senin (7/2/2022).

Saat Taufik menyebut nama Anies, sontak beberapa tamu menyoraki Anies dengan sebutan presiden. “Presiden!” seru para tamu usai nama Anies digaungkan.

Taufik yang juga merupakan politisi Partai Gerindra itu menyatakan bahwa ia mendoakan Anies agar bisa menjadi presiden di periode selanjutnya.

“Itu dia (Anies) presiden memang. Boleh kita doakan bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI,” ungkap Taufik dalam sambutannya, dilansir.suara.com

Baca : Ahmad Syaikhu Sebut Anies Baswedan Berpotensi Menang di Pilpres 2024

Sambutan Taufik tersebut kemudian diamini oleh para tamu undangan. Taufik sendiri memandang bahwa Anies layak menjadi presiden di masa mendatang. Anies Baswedan dalam KAHMI Jaya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat periode 2022-2027.

Selain Anies Baswedan, beberapa tokoh lain yang datang ke acara tersebut adalah Akbar Tanjung, Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin RAchmi Diany, sera Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

AFPI Dukung Anies Presiden

Gubernur DKI Jakarta
Foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang disentil anggota Fraksi PDIP setelah mengusulkan penghentian PTM.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Aliansi Federasi Persatuan Indonesia (AFPI) Jawa Barat menilai Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membangun Jakarta, organisasi ini mendukung Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Ketua DPP AFPI Jabar Elyasa Budiyanto mengatakan, AFPI Jabar telah sepakat mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024. Selain diklaim berhasil membangun Jakarta, pihaknya juga tertarik dengan kepribadian Anies.

“Kami menilai Anies layak menjadi presiden, karena telah berhasil membangun Jakarta dan juga memiliki kepemimpinan yang amanah dan jujur,” kata Elyasa saat dihubungi melalui telepon selular, Senin (7//2/2022).

Wujud dukungan itu, ujar Elyasa, telah dilakukan dengan bentuk deklarasi relawan Anies For Presiden Indonesia.

“Kami juga sudah mendeklarasikan Anies For Presiden Indonesia di Karawang lusa kemarin di Karawang, dan rencana untuk selanjutnya di Bekasi, Ciamis dan kabupaten di Jabar lainnya,” ungkapnya seperti dilansir detik.com

Selain itu, ia menilai gaya kepemimpinan Anies meniru gaya rasulullah. Yakni, menanggapi setiap tiap kritikan yang datang

“Kalau melihat gaya kepemimpinan Anies itu, seperti meniru Rasulullah, seperti saat menanggapi kritikan Giring, ia (Anies) hanya menanggapinya dengan senyum bahkan membalasnya melalui sindiran yang elegan terhadap Ketua PSI itu,” pungkas Elyasa dilansir detik.com (*)