oleh

Dinsos Aceh Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis untuk Lansia Pulo Aceh

-Aceh Besar-82 views

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh melakukan bakti sosial berupa bedah masjid, pengobatan gratis untuk lansia, dan penyaluran bantuan untuk lansia yang ada di Pulo Nasi dan Pulo Brueh Kemukiman Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu – Minggu 8/12/2019 tersebut dipusatkan di Gampong Lamteng, Pulo Nasi.

Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Isnandar mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2019.

Dinas Sosial Aceh menurut Isnandar memilih Pulo Aceh untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial karena dinilai sebagai daerah terpencil dan memiliki jumlah lansia yang banyak.

“Kenapa kita melakukan di sini, tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada lansia Pulo Aceh supaya mereka merasa gembira, mungkin selama ini kita belum pernah melakukan kegitan lansia di sini,” Isnandar pada para wartawan.

Isnandar menuturkan, Dinas Sosial Aceh dalam melakukan bakti sosial juga melakukan bedah masjid di Gampong Lamteng, pengobatan gratis, dan bantuan untuk lansia berupa alat bantu, kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, serta bantuan perlenglapan ibadah untuk lansia.

“Ini merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh dengan tujuan agar lansia yang ada di kab/kota ini bisa juga menikmati perlengkapan lansia. Terutama kalau lansia ini kan yang paling penting perlengkapan sarana ibadahnya, karena apa yang diharapkan lagi dari lansia selain dari ibadah, supaya mendapatkan bekal di kemudian hari,” kata Isnandar.

Sementara itu Camat Pulo Aceh Yusra mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang telah melakukan bakti sosial di Pulo Aceh, sehingga lansia di Pulo Aceh dapat merasakan sentuhan langsung pemerintah dengan berupa penyaluran bantua, pengobatan gratis dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial Aceh yang telah melakukan kegiatan bakti sosial di sini,” katanya.

Selain baksos, penyerahan bantuan dan pengobatan gratis, kegiatan tersebut juga menghadirkan Ustd. Zul Arafah sebagai penceramah, selain itu hadir juga para pejabat eselon III dan IV Dinas Sosial Aceh, serta Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Sosial Fauzan Azima dan Maulana.(*)

Komentar

Indeks Berita