Bener Meriah

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Dana Atensi Untuk Lansia

Untuk hari ini setiap orang Lansia menerima bantuan sebesar 800.000 ( Delapan ratus ribu rupiah), karena setiap pencairan untuk 4 sekali

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – 40 masyarakat lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bener Meriah terima bantuan dana atensi dari Kementerian sosial ( kemensos),  yang di serahkan langsung Kepala Dinas Sosial setempat.

Dana atensi yang diterima para Lansia yang berusia 60 tahun itu sebesar 200.000 tiap bulannya, dan dana tersebut dicairkan 3 kali  dalam setahun . Hal tersebut disampaikan  Sayutiman, SE Kadisos Bener Meriah Rabu 15 November 2017 di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit, usai menyerahkan bantuan kepada nenek Aisyah.

“Untuk hari ini setiap orang Lansia menerima bantuan sebesar 800.000 ( Delapan ratus ribu rupiah), karena setiap pencairan untuk 4 sekali,” ujar Sayutiman.

Lanjutnya, 40 Lansia penerima bantuan atensi usia lanjut terdiri dari masyarakat Kecamatan Bukit sebanyak 21 orang dan Kecamatan Wih Pesam sebanyak 19 orang. Ungkapnya.

Dengan bantuan ini, setidaknya juga bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat tanpa terkecuali bagi mereka yang telah lanjut usia. Dan semoga para penerima dapat memanfaat untuk kebutuhan yang mereka perlukan, kendati nilainya tidak seberapa namun sedikit dapat memberikan kesejahteraan mereka.

Penyerahan dana atensi dan kartu  Aslut kepada nenek Aisyah  Oleh Kadis Sosial, turut didampingi  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  Kecamatan Bukit Saipul dan imum Kampung Tingkem Bersatu Tgk. Iskandar. Bekerjasama dengan Bank BNI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top