Dinas Sosial Bireuen Serah Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan masa panik bagi untuk korban kebakaran rumah di Dusun Rambong Payong, Gampong Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan pada Rabu (07/10/2020) pukul 10:45 WIB.
Kadinsos diwakili pengendali posko Tagana Bireuen, Zukfikar GA serah bantuan masa panik korban kebakaran, di Tanjung Beridi, Rabu (07/10/2020) siang. (Foto. Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah di Dusun Rambong Payong, Gampong Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan pada Rabu (07/10/2020) pukul 10:45 WIB.

Amatan ACEHSATU.COM di lokasi, bantuan beragam jenis barang kebutuhan keluarga, sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bireuen tersebut, diserahkan kepada korban suami-istri dan didampingi keuchik dan masyarakat setempat, Rabu (07/10/2020) sekitar pukul 12.56 WIB.

Kepala Dinas Sosial Mulyadi SE MM dan Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Perlindungan Sosial, Faisal Kamal, melalui pengendali posko Tagana Dinas Sosial Bireuen, Zulfikar GA, berharap, bantuan dari Pemkab Bireuen ini dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan korban paska kejadian ini.

Ada berbagai jenis bantuan masa panik yang diberikan, seperti beras, bahanan makanan lainnya, pakaian, perlengkapan bayi, perlengkapan anak-anak, seragam sekolah, juga perlengkapi mandi, dan beberapa lainnya, jelas Zulfikar.

Korban Hamdiah didampingi sejumlah ibu-ibu didepan rumah tetangganya ditanyai Aceh Satu.Com, juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bireuen atas bantuan diberikan ini.

Ditanyakan keberadaan saat kejadian itu Hamdiah mengatakan dia dan anaknya lagi ke Posyandu, akibat kebakaran yang menimpa rumahnya itu, seluruh isi rumah habis terbakar tidak ada yang dapat lagi diselamatkan tinggal pakaian melekat di tubuhnya dan anggota keluarga, ujarnya. (*)