Aceh Timur

Dinas Pendidikan Aceh Adakan Program MTU di SMK 1 Julok

Dalam rangka meningkatkan keterampilan kompetensi peserta didik tingkat SMK di Aceh, Dinas Propinsi Aceh melalui program unit pelatihan bergerak atau MTU (Mobil Training Unit) kembali melaksanakan program pelatihan tersebut di SMKN 1 Julok

Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Dalam rangka meningkatkan keterampilan kompetensi peserta didik tingkat SMK di Aceh, Dinas Propinsi Aceh melalui program unit pelatihan bergerak atau MTU (Mobil Training Unit) kembali melaksanakan program pelatihan tersebut di SMKN 1 Julok. Kamis(/18/10/18).

SMKN 1 Julok kali ini dipercaya untuk menjadi tuan rumah selaku panitia pelaksana MTU III di Kabupaten Aceh Timur Tahun 2018, ini merupakan kali ke dua SMKN 1 Julok menjadi lokasi pelaksanaan MTU III di Aceh Timur sebelumnya juga pernah di adakan pada tahun 2016 silam.

MTU III membidangi empat kompetensi keahlian yang dibidangi yaitu teknik sepeda motor, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan dan teknik mesin kapal (out boat). Pada saat pembukaan rabu 17 Oktober 2018.

kepala SMKN 1 Julok Muhammad Taib Husin, S. Pd. I melaui wakil kepala bidang kurikulum Razali, S.St.Pi menyampaikan agar setelah mengikuti program MTU III ini diharapkan siswa/I SMK dapat meningkatkan kompetensi keahliannya sesuai dengan bidang masing-masing dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan oleh ketua tim MTU III yang diwakili oleh Zulfikar, S. Pd, program MTU III ini tidak hanya sebatas kegiatan pelatihan semata akan tetapi di sini juga kita akan menyaring output siswa-siswa yang memiliki kemampuan ketrampilan yang baik dan terbaik sesuai dengan kompetensi keahlian yang dilatih untuk dapat bersaing di tingkat nasional dalam ajang lomba dan mendapat pelatihan lanjutan sampai dengan ke luar negeri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top