Dinas Koperindag dan UKM Langsa Buka Pendaftaran Penyaluran Modal Kerja bagi Usaha Mikro

Dinas Koperindag dan UKM Langsa, Bantuan UMKM, Usaha Mikro, Usaha Mikro di Langsa
Dinas, Perindagkop dan UKM, Kota Langsa,
Dinas, Perindagkop dan UKM, Kota Langsa,

Dinas Koperindag dan UKM Langsa Buka Pendaftaran Penyaluran Modal Kerja bagi Usaha Mikro

Laporan Harja

ACEHSATU.COM | LANGSA – Dinas Koperindag dan UKM Langsa akan memberikan suntikan dana modal kerja bagi usaha mikro.

Program bantuan itu untuk mempercepat pemulihkan ekonomi para pemilik usaha mikro di Kota Langsa, dampak dari Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas, Perindagkop dan UKM, Kota Langsa, Zulhadisyah S MSP kepada ACEHSATU.com, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, hal ini sesuai surat Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor : 44/M.KUKM/VII/2020, tanggal 27 Juli 2020 dan Surat Nomor : 367/SM/VIII/2020, tanggal 4 Agustus 2020.

Dikatakan, untuk mendapatkan modal usaha atau modal kerja, pemilik usaha mikro terlebih dahulu mengikuti tahapan pendaftaran yang di buka secara online di Dinas Koperindag.

Program Bantuan Modal Kerja ini, kata Zulhadisyah lagi, bertujuan membantu usaha mikro yang belum terakses kredit perbankan, agar usahanya tetap berjalan kembali dan mampu menghadapi fase adaptasi kebiasaan baru atau New Normal

“Selain regulasi dari UKM, Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 yang memang di peruntukkan kepada seluruh pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat Kota Langsa khususnya pemilik usaha mikro yang ingin mendaftarkan usahanya bisa dilakukan secara online di link https://bit.ly/30rBP3X.

Adapun persyaratan untuk mendaftar jelas Zulhadisyah, memiliki KTP elektronik, foto tempat usaha, memiliki nomor rekening bank dengan saldo minimal  Rp.2 juta serta tidak dalam pengurusan kredit bank.

Pendaftarannya bisa dilakukan langsung melalui perangkat HP atau komputer, ujarnya lagi

Adapun pendaftaran tersebut akan dibuka mulai tanggal 8 s d  11 Agustus 2020 dan we tidak dipungut biaya apapun.

“Setelah dilakukan pendaftaran online, datanya akan diusulkan oleh Pemerintah Kota Langsa kepada Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia sebagai Calon Penerima Bantuan Modal Kerja Pelaku Usaha Mikro dari Kota Langsa, ayo manfaatkan kesempatan baik ini,” pungkas Zulhadisyah. (*)