Dilewati Trado, Jembatan Dona Ambruk, Tranportasi Kecamatan Lumpuh  

Dilewati Trado, Jembatan Dona Ambruk, Tranportasi Kecamatan Lumpuh  

ACEHSATU.COM [ACEH TENGGARA – Jembatan Pantai Dona, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara dilaporkan ambruk sebagian sisi jembatan setelah  satu unit  truk trado yang mengangkut alat berat excavator terperosok saat melintas jembatan tersebut.

Akibatnya jalur trasnportasi antar kecamatan dari Semadam menuju Tanoh Alas, Babul Rahmah, dan Kecamatan Lawe Alas tidak dapat dilewati alias lumpuh.

Informasi yang dihimpun Acehsatu.com, Selasa (28/4/2020), jembatan yang menghubungkan beberapa kecamatan di Aceh Tenggara itu merupakan jalan utama warga mengangkut hasil pertanian  untuk di jual di pasar. Warga yang akan melintas sementara waktu terpaksa menunggu perbaikan karena kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua tidak dapat melintasi.

“Informasi yang disampaikan warga, satu unit truk trado dari arah Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah menuju Kecamatan Semadam bermuatan excavator  melintas  jembatan tersebut sekira pukul 07.00 Wib pagi, tiba tiba jembatan tersebut ambruk dan truk terperosok karena tidak kuat menahan puluhan ton beban yang melintas di atas jembatan tersebut dan truk pun tersangkut,” ujar Kapolsek Semacam, Iptu Saniman kepada wartawan, Selasa (28/4/2020) (*)