Dilarang Mudik, Pintu Masuk ke Kota Medan di Tutup

Dilarang Mudik, Pintu Masuk ke Kota Medan di Tutup

 ACEHSATU.COM – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, sejumlah pintu masuk Ke Kota Medan di tutup disamping itu, penutupan jalan masuk Kota Medan ini juga dalam rangka melarang warga mudik ke kampung halaman ditengah  merabaknya pandemi virus corona.

Aparat Satlantas Poltabes Medan Mulai, Jumat (24/4/2020)  menutup jalur masuk ke Kota Medan dari arah Tanjung Morawa, Diski dan Pancur Batu. Begitu juga di wilayah Polsek Patumbak juga mendapatkan pantauan dari Satuan Lalulintas Polrestabes Medan karena sangat tinggi  kenderaan yang masuk ke Kota Medan.

Tiga titik lokasi wilayah hukum Polrestabes Medan mendapat perhatikan khusu untuk meredam penyebaran virus corona (Covid – 19) dari warga yang masuk ke Kota Medan. Ketiga titik point itu, masing – masing Pos Disko, Kampung Lalang wilayah hukum Polsek Sunggal, Pos Green Hill Sibolangit wilayah hukum Polsek Pancur Batu dan Pos Rivera, Tanjung Morowa wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Satuan Lalulintas menginginkan penyebaran Covid -19 bisa tuntas dengan menutup akses masuk menuju ke Kota Medan mulai Jumat, 24 April 2020,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Untuk memudah polisi melakukan pemeriksaan , polisi menempatkan water barrier di badan jalan dengan model ziq – zaq sehingga laju kendaraan menjadi lambat dan memudahkan personel melakukan pemeriksaan terhadap para pengemudi dan penumpang yang melakukan mudik.(*)