Dikunjungi Ulama, Gubernur Zaini Bahagia

0
365
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah

Laporan Firmansyah
ACEHSATU.COM, BANDA ACEH РGubernur Aceh Zaini Abdullah, Minggu (1/5/2016) menerima kunjungan  Ulama dan Pimpinan Dayah asal Kabupaten Pidie Jaya di Pendopo Gubernur Aceh.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat bersilaturahmi dengan para ulama dayah. “Silaturrahami ini kita harap dapat terus terjalin sehingga memperkuat hubungan Ulama dan Umara,” ujarnya.

Menurut Gubernur, Aceh pernah menjadi sebuah kerajaan yang maju karena ulama dan umara bersatu serta bahu membahu membangun Aceh. Untuk itu, ia berharap ulama dan umara dapat bersama sama membangun Aceh yang lebih baik kedepan.

“Kalau ada masalah, kita musyawarahkan bersama, setiap masalah tentu bisa diselesaikan dengan musyawarah,” kata Zaini

Pada kesempatan tersebut,  Abon Abdullah dari Dayah Babul Khairat yang menjadi ketua rombongan menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Gubernur terkair pengembangan dayah di Pidie Jaya.

Rekomendasi tersebut diantaranya meminta Gubernur untuk memberdayakan ekonomi Masyarakat dan kinerja Dayah,  peningkatan sarana dan prasarana serta membantu kelancaran pendidikan di dayah.

“Kami juga berharap Gubernur mempertimbangkan penyetaraan antara Pendidikan Umum dan Pendidikan Dayah,” kata Abon Abdullah

Selain itu, Abon Abdullah juga meminta dukungan untuk menaikkan status Kepala kantor Dayah Pidie Jaya menjadi Badan Dayah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here