Bireuen

Dijenguk Bupati Bireun, Keluarga Nasir Cut Ahmat Merasa Terharu

ACEHSATU.COM, Bireun – Nasir Cut Ahmat, kakek berusia 60 tahun yang belakangan diketahui sudah sejak 6 tahun terakhir mengalami lumpuh, mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Kabupaten Bireun, H Ruslan M Daud bersama rombongan di kediamannya di Gampong Darussalam Kecamatan Peusangan Selatan, Bireun, Sabtu (23/1/2016) .

Suami dari Asma (49 tahun) ini hanya mampu tergeletak di tempat tidur karenan setengah badannya hingga kaki tidak bisa digerakkan.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Amir Addani, Sekretaris Badan Baitul Mal Anwar S.Ag, dan unsur Muspika Kecamatan Peusangan Selatan, terlihat begitu berempati menyaksikan ayah dua orang anak itu terbaring tak berdaya di tempat tidurnya.

Idris (50 tahun), salah seorang tetangga yang masih kerabat Nasir, kepada ACEHSATU.COM mengisahkan penyakit lumpuh yang diderita kerabatnya itu terjadi sudah sejak 6 tahun lalu akibat terjatuh dari bangunan.

Sejak saat itu, lanjut Idris, tubuh Nasir tidak bisa digerakkan sama sekali, melainkan hanya bisa berkomonikasi saja dengan keluarga atau orang-orang yang datang berkunjung menjenguknya.

“Istrinya selama ini terpaksa membanting tulang dengan cara menjadi buruh tani, kebun orang, demi untuk menghidupi biaya keluarganya,” ucap Idris dengan nada lirih.

Dihadapan tamu yang hadir, Idris mengaku dirinya dan keluarga merasa sangat terharu atas kedatangan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dan rombongan menjenguk kondisi kerabatnya, Nasir Ahmad. “Mewakili keluarga kami ucapkan terimakasih banyak pak Bupati, terimakasih pak Ruslan atas bantuannya yang bapak berikan, ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh keluarga Kami,” katanya. (*)

Laporan Tarmizi A. Gani

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top