Diinjak Gajah Liar, Pria asal Tangse Kritis

Diinjak gajah liar sudah menjadi kasus berulang yang terjadi di Tangse, Pidie.
Belasan Gajah liar terlihat sedang berada dalam perkebunan warga di Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (22/9/2020) (ANTARA/HO)

Diinjak Gajah Liar

ACEHSATU.COM | PIDIE – Diinjak gajah liar sudah menjadi kasus berulang yang terjadi di Tangse, Pidie.

Kali ini amukan gajah liar menimpa seorang masyarakat Gampong Layan, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, yang terjadi pada 22 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 wib.

Korban saat itu sedang pulang dari kebunnya.

Kapolsek Tangse, Ipda Heri Haryanto, menyebutkan bahwa pada Sabtu tanggal 22 Mei 2021 sekira pukul 13.00 Wib, telah melapor ke Mapolsek Tangse salah satu masyarakat Gampong Layan, Kecamatan Tangsee, Kabupaten Pidie, Aceh, bernama M Daud Bin Sulaiman umur 45 tahun.

Adapun kronologisnya sekira pukul 09.00 Wib Korban menuju kebunnya di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, sekira pukul 13.30 Wib korban yang hendak pulang tiba-tiba berpapasan dengan Gajah liar di Jalan sehingga korban terkejut dan terjatuh dan terinjak oleh gajah Liar tersebut.

Insiden itu terjadi di kawasan Gle Ginting tepatnya di perbatasan kebun masyarakat Gampong Blang Tengoh dan Gampong Blang Dalam Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Akibat kejadian tersebut, korban dalam keadaan Kritis dan mengalami luka memar di bagian pundak kanan dan tangan kanan tidak bisa digerakkan. Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Tangse dan akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah Tgk Chik Di Tiro Sigli. (*)