oleh

Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Janda di Aceh Singkil Tanpa Atap

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Dua unit rumah warga di Dusun 3, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil terkena hantaman angin puting beliung hingga atap rumah terangkat, Minggu (20 /01/2019).

Akibat Angin Puting Beliung satu rumah dhuafa milik seorang janda yang bernama Rubiah Samsiah dan satu rumah papan milik Mausum Tumanggor saat ini kondisinya tanpa atap.

BACA: Awan Cumulonimbus Picu Puting Beliung di Bener Meriah

Kepala Desa Kampong Baru, Selamat menceritakan kejadian peristiwa yang menerbangkan atap seng dua unit rumah warganya itu terjadi sekitar pukul.10.00 WIB dan hanya berlangsung 3 menit saja.

Kejadian tersebut sontak mengagetkan warga yang berdekatan dengan rumah korban.

“Tiba-tiba saja seperti suara gemuruh, seng rumah warga sudah terbang beberapa meter dari rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu,” kata Selamat.

BACA: VIDEO Detik-detik Puting Beliung Hantam Lapangan Pacuan Kuda di Bener Meriah

Namun, pemilik rumah Samsiah dan Mausum Tumanggor malam ini harus menginap dirumah tetangga . “Sejak siang secara swadaya warga memasang terpal rumah papan , sehingga jika cepat selesai bisa dihuni sementara malam ini,” ujar Selamat.

Selamat juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dapat memberikan perhatian terhadap pemilik rumah korban puting beliung sehingga rumah bisa kembali layak huni. (*)

Komentar

Indeks Berita