Hukum

Diduga Terima Uang Pelicin Pengangkatan Dokter CPNS, Kepala BKPP Bireuen Tolak Diperiksa

Penyelidikan kemudian menjurus ke ulah Kepala Badan BKPP Bireuen, Drs M Isa MM yang diduga menerima sejumlah uang pelicin dari calon dokter

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP) Kabupaten Bireuen, Drs M Isa MM  diduga telah menerima sejumlah uang dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri (CPNS) formasi dokter.

Dugaan itu berdasarkan temuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu yang menginvestigasi keabsahan mutasi yang yang digelar Bupati Bireuen, Ruslan A Gani.

Penyelidikan kemudian menjurus ke ulah Kepala Badan BKPP Bireuen, Drs M Isa MM yang diduga menerima sejumlah uang pelicin dari calon dokter.

Asisten III Setdakab Bireuen, Drs Muzakkir Aziz, kepada ACEHSATU.COM, Senin (20/11/2017) mengatakan, karena persoalan tersebut, Pemkab Bireuen yang diketuai Wakil Bupati Bireuen, Drs Muzakkar A Gani akan menindaklanjuti rekomendasi KASN.

“Kita sudah memanggil saudara M Isa untuk diperiksa atas pengaduan pelanggaran yang dilakukan berupa permintaan sejumlah uang, seperti laporan CPNS formasi dokter. Namun kemarin (Jum’at, 17/11/2017) waktu dipanggil dia tidak hadir,” katanya.

Selanjutnya, Ketika ditanya sanksi apa yang akan dijatuhi terhadap M Isa. Muzakir menyebutkan, semua tergantung dari hasil pemeriksaan nanti.

Apakah yang bersangkutan bisa dipecat?

“Ya, kalau memang tingkat pelanggaran yang dilakukan tidak dapat ditolerir lagi,” katanya.

Kemudian dalam menindaklanjuti rekomendasi tersebut, tim akan menempuh prosedur yang berpedoman pada PP No 53 tahun 2010 dan Perka BKN Nomor 21 tahun 2010.

“Prosedur pemeriksaan mulai pembentukan tim pemeriksa, pemanggilan, pemeriksaan sampai dengan pengenaan hukuman disiplin,”  pungkas Muzakkir.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Terkait Uang Pelicin, Akhirnya Kepala BKPSDM Bireuen Mundur – Acehsatu.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top