Diduga Tak Makan, Pemuda ber KTP Langkat Tergeletak di Depan Lorong

Diduga Tak Makan, Pemuda ber KTP Langkat Tergeletak di Depan Lorong

ACEHSATU.COM [ KUALA SIMPANG – Seorang remaja yang diketahui bernama Riski Pratama Putra (22) warga Desa Sei Litur, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumut tergeletak di pagar komplek perumahan terban depan Lorong Dusun Sejahtera, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Senin (8/6/2020)

Hasil pemeriksaan laborotorium non reaktif Covid-19 yang bersangkutan tidak terpapar virus corona, diduga Riski tidak makan sehingga lemas dan tidak sadarkan diri saat ditemukan warga.

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP yang juga Sekretaris Tim Gugus tugas Covid-19 kepada Acehsatu.com, Selasa (9/6/2020) mengatakan, pemuda ini ditemukan warga Kampung Tanah Terban yang melihat ada orang tergeletak di jalan  masuk lorong di Dusun Sejahtera.

“Pemuda ini rencananya mau ketempat orang tuanya yang tinggal di Dusun Sejahtera, Kampung Tanah Terban. Namun, sebelum tiba di rumah orang tua, yang bersangkutan tiba-tiba pingsan di pinggir pagar Komplek Perumahan Terban,” ujar Syahri.

Selanjutnya melalui Datok Penghulu Tanah Terban menghubungi BPBD dan Tim gugus tugas dan di bawa ke RSU Aceh Tamiang untuk pemeriksaan karena di khawatirkan terpapar Covid-19.

“Pemuda ini lemas diduga dia tidak makan sehingga tidak ada tenaga dan pingsan,” ujar Syahri lagi.

Dari pemeriksaan yang dilakukan rumah sakit, kata Juru bicara RSU Aceh Tamiang, Ninik, hasil pemeriksaan laboratorium pemuda ini negatif non reaktif, tidak menunjukkan gejala Covid-19. “Yang bersangkutan warga Kabupaten Langkat dan tidak memiliki BPJS walaupun demikian pihaknya tetap akan melakukan konsul ulang dengan spesialis paru guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan berkaitan pandemi Covid-19,” ujarnya.(*)