Diduga Sesak Nafas Mustaruddin Ditemukan Meninggal Di Kebun Sawit

Seorang warga bernama Mustaruddin (40) warga  Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten  Aceh Tamiang ditemukan meninggal dunia di pringgan kebun sawit di desa itu. Senin (23/8/2021) pagi.
meninggal dikebun sawit
Mustaruddin (40) warga Kampung Sungai Liput ditemukan meninggal dunia di kebun sawit diduga akibat sesak nafas, Senin (23/8/2021) acehsatu.com/ist.

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Seorang warga bernama Mustaruddin (40) warga  Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten  Aceh Tamiang ditemukan meninggal dunia di pringgan kebun sawit di desa itu. Senin (23/8/2021) pagi.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizal kepada acehsatu.com, Senin (23/8/2021) membenarkan pihaknya mendapat informasi ada seorang warga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kebun sawit.

“Kita dapat informasi sekira pukul  09.00 Wib dari warga  yang memberi tahu ada seorang warga yang  telah meninggal dunia ditemukan di pringgan kebun milik saudara Obes di Kampung Sungai Liput,” ujar Kapolsek Kejuruan Muda.

Ternyata korban yang meninggal dunia tersebut seorang petani bernama Mustaruddin (40) warga Kampung Sungai Liput.  

Lanjut Kapolsek, menurut Sekdes Kampung Sungai Liput, Dedi, ia mendapat informasi adanya penemuan prang meninggal dunia di kebun sawit sekira pukul 07.30 Wib.

“Saksi mendapat kabar bahwasannya almarhum Mustarudin telah ditemukan di peringgan perkebunan dalam kondisi tidak bernyawa,” jelas Yose Rizal

Mendapat informasi tersebut, Sekdes bersama keluarga almarhum mendatangi lokasi penemuan mayat untuk mengecek kebenarannya dan setelah dicek ternyata benar mayat yang berada di pringgan perkebunan sawit milik Obbes itu  warganya Mustaruddin.

Kemudian warga mengangkat mayat Mustaruddin kerumah duka yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

meninggal dikebun sawit
Warga melihat jenazah Mustaruddin (40) warga Kampung Sungai Liput yang ditemukan meninggal dunia di kebun sawit diduga akibat sesak nafas, Senin (23/8/2021) acehsatu.com/ist.

Sesak Nafas

Lanjut Kapolsek, menurut keterangan dari Keluarga Mustaruddin, beberapa hari ini yang bersangkutan mengeluh sesak Nafas, diduga  almarhum meninggal karena mengalami sakit sesak nafas, serta keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini dan menolak untuk dilakukan visum.

“Menurut keterangan saksi almarhum tidak pernah punya permasalahan apa pun baik dengan anak, keluarga maupun dengan warga sekitar,” tambah Kapolsek.

Walaupun demikian, Unit Reskrim, Unit Intel dan Personil Polsek Kejuruan Muda tetap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari olah TKP dan pemeriksaan yang dilakukan Team Inafis Polres Aceh Tamiang, Personil Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang bersama Unit Reskrim, Unit Intelkam berserta Personil Polsek Kejuruan Muda tidak di temukan kejanggalan dan tidak adanya luka memar di tubuh Mustaruddin.

Sesampai di rumah duka, janazah almarhum dilaksnakan  fardhu kifayah. (*)