oleh

Diduga Keracunan Mie, Enam Warga Aceh Tenggara Dilarikan ke Rumah Sakit

Laporan Pardi Alas

ACEHSATU.COM | KUTACANE – Sebanyak enam warga Desa Semadam Awal, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara dikabarkan dilarikan ke rumah sakit akibat dugaan keracunan mie.

Korban adalah Nuraini Putri Uket, Ismaini dan Ida serta tiga anak-anak masing-masing Nurul Nadira, Ara Kasih, dan Intan.

Keenam orang tersebut masih memiliki hubungan famili.

Nuraini salah seorang korban mengatakan, ia membeli mie basah di Peukan (Pasar) Simpang Semadam pada Selasa (17/09/2019).

Mie itu kemudian disimpan dalam kulkas dan pada Minggu (22/09/2019) baru dimasak.

“Setelah masak dan saya makan sepiring kecil, saya langsung mual. Begitu juga dengan adik dan tetangga yang makan mie saya bagikan mengalami hal sama,” jelas Nuraini kepada ACEHSATU.com, di rumah sakit.

Selang sepuluh menit kemudian, tambah Nuaraini, mereka merasakan sakit perut, mual serta muntah-muntah dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit menggunkan ambulance.

“Kami sudah sering membeli mie basah tersebut dari pedagang yang merupakan langganannya namun baru kali kejadian keracunan ini terjadi,” ungkap Nuraini.

Sementara salah satu perawat tenaga medis Rumah Sakit Nurul Hasanah Kutacane, kepada ACEHSATU.com mengatakan, keenam korban tersebut mengalami gastroenteritis atau flu perut yaitu peradangan pada saluran pencernaan atau lebih dikenal masyarakat yaitu muntaber. (*)

Komentar

Indeks Berita