Diduga Hirup Asap Saat Lakukan Pemadaman Gudang Sembako Terbakar, Tiga Personil Damkar Aceh Besar Dilarikan ke RSUZA

"BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak sembilan unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, didukung 30 personel pemadam kebakaran"
terbakar
ILUSTRASI- Gudang sembako terbakar | Foto: Istockphoto/Anusak Rojpeetipongsakorn

ACEHSATU.COM [ ACEH BESAR – Diduga menghirup asap saat melakukan pemadaman gudang sembakor yang terbakar di depan SPBU Gampong Pantee di Gampong Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, tiga personil pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar terpaksa dilarikan ke RSU Zainal Abidin, Banda Aceh. Kamis 4 Agustus 2022 malam.

Tiga petugas pemadam kebakaran tersebut, Mufizal, Edi sukma dan Farhan.

Bangunan rumah toko berlantai tiga yang dijadikan gudang tersebut sebanyak 10-12 unit, BPBD Aceh Besar mengerahkan Sembilan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan 30 personil untuk melakukan pemadaman kebakaran itu.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan terdiri dari tujuh mobil Damkar dari BPBD Aceh Besar dan tiga dari DPKP Banda Aceh.

Baca :Dua Unit Rumah Warga Gampong Lamsiteh Aceh Besar Terbakar

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak sembilan unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, didukung 30 personel pemadam kebakaran, dalam melakukan upaya pemadaman,” ujar Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil  dikutip acehsatu.com dari antara.com

Ridwan Jamil yang memimpin langsung pemadaman gudang sembako tersebut menambahkan, mendapat informasi adanya kebakaran gudang sembako tersebut pihkanya langsung mengerahkan petugas Damkar ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemdaman.

Namun karena kondisi gudang tertutup dan berisi material plastis, menyebabkan petugas kesulitan menjangkau titik api ditambah lagi  kepulan asap tebal, sehingga petugas memerlukan waktu dalam melakukan pemadaman

Menurut keterangan petugas, lanjut Kalaksa BPBD Aceh Besar ini, saat terjadi kebakaran masih ada karyawan penjaga gudang.

Baca : Suzuya Mall Setui Banda Aceh Terbakar

Api pertama terlihat dari dalam gudang yang penuh dengan barang logistik dan bahan lainnya, kemudioan karyawan tersebut langsung meminta bantuan Damkar.

Penyebab kejadian kebakaran gudang sembako dalam penanganan pihak berwajib (*)