Dibogem Saat Bawa Bantuan Korban Puting Beliung, Yunan Nasution Polisikan Oknum Anggota DPRK Aceh Timur

ACEHSATU.COM, ACEH TIMUR – Diduga salah seorang oknum anggota DPRK Kabupaten Aceh Timur M alias AL dan temannya, membogem Yunan Nasution saat membawa bantuan dari Pemerintah Aceh dan DPRA untuk warga korban bencana angin puting beliung di Gampong Alue Kumba, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, (5/7/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Kepada ACEHSATU.COM pada Senin (6/7/2020) Yunan Nasution menceritakan kronologis pemukulan terhadap dirinya.

Yunan menganggap tindakan main pukul oleh oknum anggota DPRK Aceh Timur yang beinisial M alias AL tidak dapat ditolerir.

Pada kesempatan itu Yunan menguraikan kronologis kejadian, berawal ketika dirinya menggunakan mobil pick up membawa dan mengantar bantuan sejumlah sembako ke Posko penangulangan korban bencana angin puting beliung di Gampong Alue Kumba Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur.

Kebutulan dilokasi kata Yunan, M alias AL juga berada ditempat yang sama.

Selanjutnya, Ia turun dari mobil dan mengambil kotak air mineral bantuan untuk korban bencana, namun secara tiba tiba dari belakang M alias AL memukul dirinya dan mengenai kepala bagian belakang.

“AL memukul kepala saya dari belakang, saya terkejut, reflek saya membalik badan dan memegang baju penyerang saya untuk memastikan dan mengetahui siapa orang yang memukul saya” ujarnya

Ketika itu lanjut Yunan lagi, salah seorang dari arah belakang juga mencekik lehernya.

Beberapa orang lainnya serta Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada posko melerai kericuhan tersebut.

Setelah kejadian itu, didampingi sejumlah rekannya, sekira pukul 19.30 WIB, Yunan Nasution melaporkan insiden pemukulan dirinya ke Mapolres Langsa.

Hal itu dibuktikan dengan Surat Keterangan Tanda Bukti Lapor bernomor SKB/105/VII/RES.2.6/2020/Aceh/Tes Langsa tanggal 5 Juli 2020.

Laporan polisi tersebut tentang penganiayaan pasal 351 Jo 352 KUHP diterima dan ditandatangani langsung a.n.Kapolres Langsa Ka SPKT u.b Kanit III SPKT. (*)