Di Tengah Penademi Corona, PT Adhi Karya Datangkan Tenaga Kerja dari Jawa.

Di Tengah Penademi Corona, PT Adhi Karya Datangkan Tenaga Kerja dari Jawa.

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Ditengah pandemi virus Corona, perusahaan plat merah BUMN, PT Adhi Karya mendatangkan 125 tenaga kerja dari Brebes, Pulau Jawa untuk pemasangan jaringan gas rumah tanggal di Aceh Tamiang

Mereka tiba di Aceh Tamiang, Jumat (12/6/2020) dan tinggal di rumah toko (ruko) di Jalan. Ir H Djuanda, Desa Tanah Terban, depan stadion Karang Baru.

Humas PT Adhi Karya, Aceh Tamiang, Bayu kepada wartawan, sabtu (13/6/2020) mengatakan, 125 pekerja ini didatangkan dari Jawa melalui jalur darat dengan menggunakan angkutan bus umum  dan mereka sudah dilengkapi surat kesehatan bebas Covid-19 dari daerah asal pekerja.

“Atas kedatangan pekerja ini kita sudah lapor Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Tamiang dan direncanakan pada Senin (15/6/2020) akan dilakukan rapid tes terhadap pekerja ini kembali untuk memastikan mereka bebas Covid-19,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis mengakui pihak PT Adhi Karya sudah lakukan koordinasi  terkaiat keberadaan tenaga kerja asal pulau Jwa di Aceh Tamiang  yang direncanakan akan dilkaukan rapid tes besok.

Para pekerja ini didatangkan perusahaan plat merah ini untuk mengerjakan proyek pemasangan instalasi jaringan gas rumah tangga di enam kampung di Aceh Tamiang dengan rincian lima kampung di Kecamatan Kota Kuala Simpang dan satu  kampung di Kecamatan Rantau. (*)