Di Tamiang, Vaksinasi Mulai Sasar Pedagang Pasar

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang semakin gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Setelah tenaga kesehatan, pelayan publik, anak sekolah dan warga kini, Satgas penanganan Covid Aceh Tamiang memfokuskan vaksinasi massal terhadap pedagang di pasar pagi Kualasimpang.Kemarin.
pedagang di vaksin
Bupati Aceh Tamiang, Mursil didampingi Kadis Kesehatan dan Camat Kualasimpang meninjau langsung pelaksanaan vaksin di pasar pagi Kualasimpang, Kamis (7/10/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANGPemerintah Kabupaten Aceh Tamiang semakin gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Setelah tenaga kesehatan, pelayan publik, anak sekolah dan warga kini, Satgas penanganan Covid Aceh Tamiang memfokuskan vaksinasi massal terhadap pedagang di pasar pagi Kualasimpang.Kemarin.

Pelaksaan vakasinasi tersebut dilakukan di parkiran pajak pagi tersebut, angsung dipantau Bupati Aceh Tamiang, Mursil. Kedatangan Bupati ini untuk memastikan tercapainya target harian vaksinasi agar upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus kian berhasil.

“Kehadiran saya di Pasar Pagi ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di sini mencapai target sebanyak 300 orang. Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 150 orang. Itu artinya masyarakat kita sudah sadar pentingnya ikhtiar dalam meningkatkan imun tubuh”, ujar Bupati.

Tak bosan-bosan Bupati Mursil mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk mengikuti program vaksinasi agar angka penyebaran virus semakin menurun.

“Semakin cepat tercapainya target vaksinasi ini, semakin cepat kita (masyarakat Aceh Tamiang) kembali pada kehidupan yang normal”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar yang didampingi unsur Forkopimcam menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kolaborasi multipihak. Ia memberikan apresiasi kepada para Datok Penghulu beserta pemerintah kampung yang terlibat aktif di sana. Penghargaan serupa turut ia sampaikan kepada pihak Puskesmas Kota Kualasimpang.

pedagang di vaksin
Bupati Aceh Tamiang, Mursil didampingi Kadis Kesehatan dan Camat Kualasimpang meninjau langsung pelaksanaan vaksin di pasar pagi Kualasimpang, Kamis (7/10/2021) acehsatu.com/ist

Kepala Dinas Kesehatan, Ibnu Azis, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri dan segenap unsur Forkopimcam Kota Kualasimpang turut mengikuti monitoring pelaksanaan vaksinasi ini.

Awalnya, vaksinasi ini direncanakan hanya bagi pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kualasimpang karena mereka yang rutin berhubungan langsung dengan konsumen.

Akan tetapi, melihat animo masyarakat begitu tinggi terhadap vaksin, pelaksanaan vaksinasi akhirnya juga terbuka bagi siapa saja masyarakat yang berminat. Adapun jenis vaksin digunakan jenis vaksin Moderna.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang, Mursil juga menghimbau warga meski sadah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan air yang mengalir atau sanitizer dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mengurangi perjalanan keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesak.(*)