Di Lhokseumawe, Jenazah Korban Covid Diarak dan Diperlihatkan untuk Warga Tak Bermasker, Ini Faktanya

Jenazah korban Covid-19 diarak dan diperlihatkan kepada warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan atau tidak menggunakan masker.
Jenazah Korban Covid Diarak
Foto Dok, Polres Lhokseumawe

Jenazah Korban Covid Diarak

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE –  Jenazah korban Covid-19 diarak dan diperlihatkan kepada warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan atau tidak menggunakan masker.

Kabar tersebut sempat menghebohkan warga Lhokseumawe.

Namun, ternyata hal itu hanyalah simulasi yang dilakukan personil Sat Lantas Polres Lhokseumawe di Jalan Depan Taman Riadah Sabtu (29/5/2021).

Acara yang dikemas dalam teatrikal ini juga diisi dengan puisi yang di bacakan dua polwan dengan suara mendayu-dayu.

Isinya bercerita tentang jahatnya virus Covid-19 yag telah banyak memakan korban, namun kami tidak takut karena ada masker untuk mencegahnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, S.IK, mengatakan, kegiatan simulasi ini digelar oleh Personil Lalulintas Polres Lhokseumawe untuk mengingatkan masyarakat agar sadar dengan protokoler kesehatan demi menjaga kesehatan sendiri mereka dan orang lain terhadap paparan Virus Covid-19 di Lhokseumawe yang sedang mewabah, Khususnya di Aceh.

Jenazah Korban Covid Diarak
Foto Dok, Polres Lhokseumawe

Ditambahkan, personil Lalu Lintas mengarak Jenazah korban Covid-19 dan diperlihatkan kepada masyarakat tidak memakai masker.

“Virus Covid-19 ini sangat berbahaya dan sangat mudah terpapar, banyak sekali masyarakat kita telah meninggal dunia akibat terpapar Virus tersebut,” ujar Radhika.

“Sampai dengan saat ini korban Covid-19 di kota Lhokseumawe terus meningkat sedangkan virus ini adalah nyata adanya kita perlu berhati-hati karena virus ini tidak dapat dilihat oleh kasat mata.” Karenanya pakailah masker untuk mengantisipasi virus tersebut.” Radhika

“Sampai saat ini kami masih melihat banyak masyarakat yang tidak pakai masker, oleh karena itu, kami Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe akan terus lakukan berbagai macam cara untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19, salah satunya dengan adegan simulasi virus dan korbannya seperti hari ini,” kata Radhika.

Ia berharap kepada masyarakat kota Lhokseumawe agar tertiplah memakai masker, karena resikonya adalah nyawa.

“Lindungi diri anda dan orang lain yang ada disekitar anda Insya Allah kita Aman dan sehat semua,” Pungkas Radhika. (*)