Di akhir Masa Jabatan Bupati Aceh Timur Gelar Sepeda Santai, Ribuan Warga Ikut Ramaikan

"Momentum bersepeda gembira dan jalan santai akan menjadi kegiatan berharga karena pada 13 Juli ini saya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati,"
gowes aceh timur
Bupati Aceh Timur Hasballah didampingi unsur Forkopimda melepas peserta jalan santai di Aceh Timur, Kamis (7/7/2022).

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Di akhir Masa Jabatan Bupati Aceh Timur Gelar Sepeda Santai, Ribuan Warga Ikut Ramaikan.

Ribuan warga bersama aparatur sipil negara (ASN) ikut tergabung dalam rangka meramaikan sepeda gembira dan jalan santai yang dipusatkan di Idi Sport Center (ISC), Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur Hasballah di Aceh Timur, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut perdana digelar setelah meredanya pandemi COVID-19 dan juga di akhir masa jabatannya menjabat kepala daerah.

“Momentum bersepeda gembira dan jalan santai akan menjadi kegiatan berharga karena pada 13 Juli ini saya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati,” kata Hasballah.

Hasballah yang akrab disapa Rocky mengatakan dirinya menjabat Bupati Aceh Timur dua periode atau selama 10 tahun.

Selama menjabat, sudah terbangun Gedung ISC yang dilengkapi berbagai fasilitas olahraga dan juga terbangun pusat perkantoran.

“Semua pembangunan tersebut berkat perjuangan semua pihak. Tanpa dukungan masyarakat dan ASN, kami, sebagai bupati maupun wakil bupati tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Rocky.

Oleh sebabnya, Rocky menitipkan pembangunan yang sudah terbangun tersebut ke masyarakat untuk dijaga dan dipelihara dengan harapan ke depan Aceh Timur semakin maju dan berkembang. 

“Siapa pun nanti yang akan memimpin Aceh Timur, kami berharap dapat dijaga dan dilanjutkan ke arah yang lebih maju lagi,” kata Rocky.

Sebelumnya, Rocky melepas peserta gerak jalan santai. Setelah beberapa menit berlalu, kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru melepas peserta gembira yang diikuti para pejabat dan ASN serta masyarakat.

Setelah selesai keliling Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, lalu ribuan warga kembali berkumpul di Kompleks ISC Aceh Timur, menunggu undian berhadiah.

Hadiah di antara dua unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, sepeda sport, sepeda mini, televisi, penanak nasi, mesin cuci, setrika dan ratusan hadiah hiburan lainnya.