Dewan Dakwah Aceh dan YBM PLN Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Kegiatan dengan tema Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa “Terangi Hati” itu dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke 75 tahun.
Dewan Dakwah Aceh
Sekretaris Umum Dewan Dakwah Aceh, Said Azhar saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anak yatim di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (25/10/2020). Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Dewan Dakwah Aceh bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan bantuan kepada 50 orang anak yatim dan dhuafa di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecmatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan dengan tema Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa “Terangi Hati” itu dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke 75 tahun.

Sebanyak 50 anak yatim itu mendapatkan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp.200 ribu dan diterima secara langsung oleh mareka yang juga hadir ditemani oleh orangtuanya.

Pelaksanaan penyaluran juga mengikuti protokol kesehatan. Dimana yang hadir memakai masker dan duduknya juga jaga jarak.

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Aceh, Said Azhar dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut sepenuhnya berasal dari YBM PLN. Sedangkan Dewan Dakwah Aceh bertugas menyiapkan tempat dan menghadirkan para anak yatim tersebut.

“Para anak yatim yang di bantu ini, mareka berasal dari gampong-gampong disekitaran Markaz Dewan Dakwah Aceh. Selain itu juga dari daerah lainnya,” kata Said Azhar.

Ia menjelaskan selain di Aceh, bantuan itu juga disalurkan di seluruh Indonesia dan diberikan kepada 75 ribu anak yatim dan dhuafa. Dan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dari YBM PLN kepada masyarakat, terutama untuk anak-anak yatim. Apalagi disaat pandemi covid19 seperti sekarang.

“Atas nama lembaga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada YPM PLN atas kepercayaannya itu. Semoga bantuannya tersebut dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari anak yatim. Dan kami berharap jalinan kerjasama ini juga akan terus terbina kedepannya,” pungkas Said Azhar. (*)