Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan Mobil di Aceh

Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan tabrakan terjadi di perbatasan Bireuen dengan Pidie Jaya kemarin.
Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Ismail/detikHOT)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky Mirza diserempet hingga menyebabkan kaca spion terpental ke dalam. Mobil penabrak kabur usai kejadian.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan tabrakan terjadi di perbatasan Bireuen dengan Pidie Jaya kemarin. Saat itu, rombongan Ustaz Zacky bergerak dari Banda Aceh.

“Kejadiannya kemarin di perbatasan Bireuen dan Pidie Jaya dikarenakan ada mobil HR-V dari arah berlawanan masuk ke rangkaian Patwal,” kata Dicky kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Ismail/detikHOT)

Dicky mengatakan mobil HR-V tersebut langsung melarikan diri. Sedangkan rombongan Ustaz Zacky melanjutkan perjalanan ke lokasi acara di Kabupaten Bireuen.

“Untuk penumpang daripada rombongan Ustad Zacky Mirza tidak ada mengalami luka, hanya kendaraan beliau yang diserempet,” jelas Dicky.

“Akan kita selidiki mobil tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza mengalami kecelakaan saat perjalanan dakwah di Aceh, kemarin. Saat perjalanan dari Banda Aceh ke Bireuen, mobil Ustaz Zacky Mirza ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.

Saat kejadian, hanya kaca spion yang kena tabrak. Kaca spion tersebut mental dan memecahkan kaca serta masuk ke mobil.

“Iya karena itu kan lagi dikawal mau ngejar acara malam ini (Minggu malam). Terus tiba-tiba dari arah seberang ada mobil masuk aja gitu, nabrak kaca spion. Kaca spionnya masuk ke dalam mobil, pecahlah. Untungnya nggak kena muka sih, alhamdulillah. Cuma pecahannya masuk ke sela-sela baju gitu,” cerita Ustaz Zacky Mirza kepada detikcom melalui pesan suara. (*)