Desa Pertik Kecamatan Pining Gayo lues Salurkan BLT 3 bulan

Zainal arifin berharap semoga dengan bantuan ini bisa di bermanfaat dengan baik oleh masyarakat dan untuk kretria yang tua bisa di manfaatkan untuk keperluan menghadapi megang puasa ramadhan
Kampung Pertik mengatakan BLT dari DD tahun 2022 di salurkan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM) selama tiga Bulan

ACEHSATU.COM | Blangkejeren – Pemerintahan Desa Pertik, Kecamatan Pining Gayo lues menyalurkan bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2022.

Per Triwulan dari bulan Januari hingga Maret, yang di laksankan di Mursolah setempat, jalan Pining Lukup Aceh timur.

Turut andil dalam acara tersebut, Pengulu, Muspika, PLD dan Orang tue (BPK) dan masyarakat setempat. Pada Senin 28 Maret 2022.

Zainal arifin Penghulu Kampung Pertik mengatakan BLT dari DD tahun 2022 di salurkan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM) selama tiga Bulan dengan jumlah 900.000,00 per KK dan yang berhak mendapat 79 KK dari 234 KK kampung Pertik ungkapnya.

Dari 79 KK tersebut pemerintahan desa sebelumnya telah meneliti dengan baik dan mensingkonkan dengan data penerima PKH, Bansos dan Sembako. Untuk menghindari penerima dana BLT dobel pungkasnya.

Zainal arifin berharap semoga dengan bantuan ini bisa di bermanfaat dengan baik oleh masyarakat dan untuk kretria yang tua bisa di manfaatkan untuk keperluan menghadapi megang puasa ramadhan

Selanjutnya untuk penerima baru bisa di manfaatkan untuk keperluan usaha mandiri sembari mengajak mari kita mandiri karna sejatinya kebangkitan suatu desa dibuktikan hasil suatu usaha masyarakatnya dan dengan mandirinya suatu desa semakin dan sulit penerima bantuan Demikian Zainal

Sebelumnya di Wilayah Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni

Saat Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni.

Isak tangis Mariani (38), janda miskin di Dusun Utara, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, pecah saat menyadari dirinya kini akan menempati rumah layak huni bersama dua orang anak yang masih berusia bocah.

Mariani sebelumnya sama sekali tak menyangka terpilih memperoleh bantuan yang dibangun Polres Aceh Timur itu.

Rumah semi permanen berukuran 5×7 meter yang juga dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan rumah tangga seperti kasur, pompa air dan peralatan dapur diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat pada Senin, (14/02/2022).

“Terima kasih Pak Kapolres yang sudah memberikan rumah layak huni, hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik bapak dan Polres Aceh Timur, semoga bapak diberi kesehatan dan dilindungi Allah dalam bertugas,” ucap Mariani dengan nada terisak, usai penyerahan rumah layak huni oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Bantuan rumah layak huni tersebut merupakan program unggulan Polres Aceh Timur dengan menysar warga kurang mampu yang bersumber dari dana zakat personel.