Densus 88 Geledah Rumah dan Amankan Satu Orang Terduga Teroris

"Kita cuma mem-'backup' kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88, kita cuma 'backup' untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,"
Teroris Ditangkap di Langsa
Foto Ilustrasi (detik.com

Bantul (ANTARA) – Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Geledah Rumah dan Amankan Satu Orang Terduga Teroris di wilayah Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

“Jadi memang betul ada penangkapan, ada yang diamankan, tapi di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, kemudian dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku yang ada di daerah Kasihan, Bantul,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan di Bantul, Rabu.

Kapolres Bantul mengatakan sebagai institusi kepolisian di kabupaten, pihaknya hanya melakukan ‘backup’ pengamanan ketika ada tindakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror  di Kasihan Bantul, Rabu, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kita cuma mem-‘backup’ kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88, kita cuma ‘backup’ untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Menurut Kapolres, pelaku terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, memang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Kasihan Bantul, namun tidak tercatat sebagai penduduk Bantul.

Baca Juga: Terdakwa Dua Polisi Penembakan Anggota FPI Dituntut 15 Februari 2022

“Tempat domisili, kalau KTP Yogyakarta, penangkapan di Tegal Rejo, kita ‘backup’ penggeledahan. Jumlahnya satu orang, tetapi lengkapnya tidak tahu, silakan koordinasi dengan Densus 88 Antiteror, tapi yang pasti kita ‘backup’ kegiatan penggeledahan,” katanya.

Dalam penggeledahan tersebut, kata Kapolres, terdapat beberapa barang yang dibawa dan diamankan Tim Densus 88 Antiteror, namun pihaknya tidak mengetahui pasti barang apa saja yang diamankan.

“Tadi kita tidak lihat, karena berada di ring luar, kita ‘backup’ pengamanan di luar saja, yang mengamankan Densus 88 Antiteror,” katanya.

Pekan lalu Sidang Kasus Terorisme: Saksi Nilai Dampak Ceramah Munarman Bak Air Susu Ditetes Racun

Sidang lanjutan kasus terorisme Munarman yang digelar secara tertutup, menghadirkan saksi dengan inisial Z. Persidangan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jalan Sumarno, Jakarta Timur, Rabu (2/2/2022).

Saksi Z yang dihadirkan jaksa memberikan kesaksian tentang ceramah Murnarman yang dinilainya telah berdampak besar terhadap keluarganya.

Melansir detik.com, saksi Z menilai ceramah Munarman berdampak dahsyat bagi keluarganya. Dia mengibaratkan ceramah Munarman bak air susu ditetes racun.