oleh

DEMA IAIN Langsa Dilantik

-Indeks-165 views

Laporan: Muhammad Dani Tanjung 

ACEHSATU.COM | LANGSA- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  IAIN Langsa Dr. Iqbal, M.Pd melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas(DEMA-F) dan Senat Mahasiswa fakultas  (SEMA-F) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan se FTIK periode 2020 yang berlangsung di aula Lab terpadu, Senin (24/2/2020).

Ketua panitia Taufiqurrahman mengatakan, kegiatan pelantikan berlangsung sukses dilaksanakan berkat adanya dukungan moril dan materil dari semua pihak yang terus mempersiapkan setiap tahapan.

“Alhamdulillah, seluruh prosesi kegiatan pelantikan berlangsung lancar,  terima kasih” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SEMA FTIK Saripudin mengajak semua pihak untik menyamakan persepsi dalam merealisasikan ormawa FTIK

‘Mari kita satukan langkah dalam merealisasikan ormawa FTIK yang solid dan peduli dalam satu tujuan” tutur Saripudin.

Ditempat yang sama juga, Ketua DEMA FTIK M.Syafrian menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin gerbong organisasi DEMS FTIK

“Terimakasih, buat teman teman mahasiswa FTIK yang telah memberi amanah kepada saya menjadi ketua umum DEMA FTIK satu periode, Insya Allah, srmoga amanah ini dapat saya laksanakan sebaik mungkin” ujarnya.

Syafrian juga menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya merencanakan menggelar rapat kerja Ormaw FTIK.

“Tempat pelaksanaannya, akan kita diskusikan bersama apakah di Parapat Sumut” ujarnya.

Sebelumnya, dalam arahannya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa ,  DR. Iqbal, M.Pd mengatakan, mahasiswa harus mampu menjadi controli g dibidang sosialSelain itu juga harus bertoleransi dan membuang jauh segala sifat ego sektoral serta gerakan mahasiswa itu terbangun karena kebersamaan. dan mahasiswa harus selalu  solid, pesannya.

Selanjutnya wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Zainuddin M.A mengatakan, mahasiswa berbeda dengan siswa.

Menurutnya, mahasiswa harus mampu menjadi agen of change atau agen perubahan. Selain itu mahasiswa juga harus memiliki identitas khusus.

“Terima kasih kepada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan selamat kepada pengurus ormawa FTIK periode 2020 yang telah dilantik,” ujarnya.

Acara pelantikan juga turut dihadiri oleh anggota DPRK Langsa, perwakilan Polres Langsa, perwakilan Kodim 0104/Atim,  Wakil Rektor III, para Dekan, Ketua Jurusan Ketua DEMA IAIN LANGSA,Ketua SEMA IAIN LANGSA dan sejumlah OKP dan LSM serta undangan lainnya. (*)

Komentar