Delegasi CMI Kunjungi Aceh Dalam Upaya Melihat Langsung 17 Tahun Perdamaian Aceh

Kunjungan CMI tersebut dapat memperkokoh perdamaian Aceh yang sudah berlangsung sejak 2005
cmi
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menghadiri pertemuan dengan delegasi CMI di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Senin (19/9/2022). (HO/Bidhumas Polda Aceh)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Delegasi Crisis Management Initiative (CMI) Martti Ahtisaari Peace Foundation Helsinki melakukan kunjungan ke Aceh untuk Memantau langsung perkembangan 17 tahun perdamaian Gam – RI di provinsi ujung barat Indonesia.

Kunjungan delegasi tersebut memberikan nilai positif dan dapat memperkokoh perdamaian Aceh yang sudah berlangsung sejak 2005, Perihal ini disampaikan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Banda Aceh, Senin, (19/09).

“Kedatangan CMI dapat memperkokoh perdamaian yang sudah terajut. Ini juga terkait perkembangan situasi kamtibmas di Aceh,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolda usai menghadiri pertemuan dengan delegasi CMI di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar.

Oleh karena itu, Ahmad Haydar mengajak semua pihak untuk terus menjaga, merawat, dan mempertahankan perdamaian Aceh yang telah dijadikan model penanganan konflik di berbagai negara.

“CMI sendiri menjadikan perdamaian Aceh sebagai contoh penanganan konflik diberbagai negara, seperti Myanmar. Dari itu, mari kita jaga dan pertahankan,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.