Edukasi

Deklarasikan Gerakan Literasi Sekolah, Bupati Pidie Jaya Anugerahi Penghargaan Kepada Penggerak Literasi

Terdapat pula sesi hibah tiga belas ribu buku bacaan yang dibagikan kepada setiap sekolah di Kabupaten Pidie Jaya.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | MEUREUDU – Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya laksanakan kegiatan Seminar Nasional dan Workshop Gerakan Literasi Sekolah bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pidie Jaya di aula kantor Bupati Pidie Jaya, Meureudu, Senin (20/11/2017).

Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas di hadapan tiga ratusan kepala sekolah, guru dan kepala perpustakaan tingkat SD/MI dan SMP/MTs mendeklarasikan Gerakan Literasi Sekolah.

Sekaligus memberikan anugerah penghargaan kepada kepala sekolah, guru, pengurus IGI dan insan pers sebagai penggerak literasi sekolah di kabupaten Pidie Jaya.

Aiyub Abbas mengajak semua kepala sekolah, guru, insan pers dan stake holders pendidikan untuk sama-sama membudayakan gerakan literasi di sekolah.

“Siswa dan guru hendaknya menjadi pelopor gerakan iqra’ ini terutama di sekolah, sehingga dengan gerakan iqra’ ini diharapkan generasi Pidie Jaya akan menjadi generasi gemilang,” ujar Aiyub.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saiful,M.Pd memberikan apresiasi kepada IGI Pidie Jaya yang telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Gerakan Literasi Sekolah.

Menghadirkan narasumber Satria Dharma pencetus Gerakan Literasi Sekolah dari Jakarta, Dr.Mukhlis dari akademisi dan Tabrani Yunis pimpinan Majalah Potret.

Terdapat pula sesi saat Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya bersama IGI Aceh menghibahkan tiga belas ribu buku bacaan yang dibagikan kepada setiap sekolah di Kabupaten Pidie Jaya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top