Banda Aceh

Dekan Dakwah: Saya Sering Berdoa jangan Jadi Pemimpin

Saya seperti bermimpi, saya tidak pernah bayangkan. Saya sering berdoa jangan jadi pemimpin karena ini berat. Tetapi datang teman saya mengatakan, ini sudah takdir,”

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam (UIN) Ar-Raniry, Dr Fakhri S.Sos, MA mengajak seluruh civitas akademika yang dimpimpinnya untuk bekerja dan saling bekerjasama membangun Fakultas.

“Kita cairkan keadaan, kita sama-sama membangun Fakultas, tidak ada blok ini blok itu. Kita kerja semua untuk kemajuan Fakultas dakwah. Kerja kerja kerja! sebagaimana amanah Presiden kita, Jokowi,” kata Dr Fakhri dalam sambutannya saat serah terima jabatan dari Dekan Fakultas periode sebelumnya, Dr Kusmawatti Hatta, MPd, Selasa (32/7/2018) di Aula Fakultas setempat.

Ia mengatakan, dirinya tidak pernah bermimpi menjadi dekan bahkan sering berdoa untuk tidak jadi unsur pimpinan di mana pun.

“Saya seperti bermimpi, saya tidak pernah bayangkan. Saya sering berdoa jangan jadi pemimpin karena ini berat. Tetapi datang teman saya mengatakan, ini sudah takdir,” katanya.

Dalam sambutan singkatnya, Dr Fakhri mengajak semua unsur di Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk bahu-membahu memajukan Fakultas.

“Tidak ada pimpinan lama atau pimpinan baru. Semua kita makmum. Saya ucapkan ribuan terima kasih. Mohon dukungan dan mari kerjasama bangun Fakultas ini,” tambahnya.

Menururtnya, sejarah Fakultas Dakwah sudah sangat panjang, sudah 50 tahun.

Banyaktantangan, rintangan. Tanpa kerjasama tak akan terbangun ke depan fakultas yang lebih baik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah sebelumnya, Dr Kusmawati Hatta dalam sambutannya mengatakan, semua pejabat yang bersama di bawah kepemimpinannya telah kembali ke fitrah, sebagai dosen di Fakultas.

Ia meminta maaf jika selama periode kepemimpinannya masih terdapat beberapa persoalan dan pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Kemarin kami, hari ini bapak-bapak yang memegang amanah ini. Setiap masa ada orangnya setiap orang ada masanya. Janganlah kita saling menghujat sesama lain. Roda terus berputar, yang baik silakan diteruskan yang negatif jangan dilanjutkan,” kata Kusmawati Hatta.

Acara serahterima jabatan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dihadiri seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Dakwah. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top