oleh

Dea Kosasih, Dokter Muda Segudang Prestasi

-Indeks, Selebgram-478 views

 

Dea Kosasih, Dokter Muda Segudang Prestasi

ACEHSATU.COM | LIFESTYLE – Mahasiswa Kedoteran Unimal  ini berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan. Berawal dari mengikuti  audisi duta wisata hingga menjadi  pemenang duta wisata  kategori  duta favorite di Kota  Lhokseumawe.

Baca Juga: Kenny Suwanda, Ingin Harumkan Nama Aceh di Ajang Puteri Indonesia 2019

Gadis cantik jelita kelahiran  Banda Aceh, 10 Desember 1997 ini  bernama lengkap Dea Fathia Kosasih,  perempuan cantik ini saat ini sedang berjuang  menyelesaikan kuliah di Fakultas kedokteran di salah satu universitas ternama di Kota Lhokseumawe.

Selain tercatat sebagai mahasiswa Kedokteran Unimal ia juga merupakan duta Favorit Lhokseumawe pada ajang berbakat duta wisata tahun 2015.

Selain kesibukannya sebagai mahasiswa kedokteran  Fathia juga meluangkan waktunya untuk saling berbagi dan mengikuti acara acara sosial yang positif serta mengabdi  untuk masyarakat serta mernintis karir di usia yang  masih tergolong muda.

Baca Juga: Tips Puasa Sehat Ala Miss Asia Aceh 2020 Ditengah Pandemi Covid-19

Putri  dari pasangan H Dede Ahmad Kosasih dan HJ Ermila ini merupakan duta favorite Kota Lhokseumawe yang berjiwa sosial dan senang berbagi dengan alam dan lingkungan serta giat mengkampayekan kelestarian pariwisata di Kota Lhokseumawe lewat kegiatan positifnya sehari hari.

“saya bertekad memperkenalkan wisata Kota Lhokseumawe hingga  ranah international“ ujar Dea

Menurutnya Lhokseumawe merupakan daerah yang perlu  di tingkatkan pariwisata hingga dilirik oleh banyak negara international selain menambahlan PAD daerah pada sektor pariwisata  juga bisa mebuka peluang  bisnis dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pinggiran dan perkotaan dengan majunya wisata di Kota Lhokseumawe, karena hal itulah ia bertekad mempromosikanya hingga ranah international

Hal yang menarik bagi  Dea selama menjadi  duta favorit Lhokseumawe ialah pernah ikut turun tangan dalam menggalang dana untuk para pengungsi Rohingnya kemudian  pembagian masker untuk masyarakat Kota Lhokseumawe terhadap asap kebakaran Riau beberapa waktu lalu dan berbagai kegiatan positif lainya.

selain aktif sebagai Asosiasi Duta Wisata  Kota Lhokseumawe ia juga dikenal aktif berorganisasi di lingkungan kampus salah satunya ialah ISET (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran  Mahasiswa dan Bem Unimal.

Tidak hanya berprestasi di organisasi saja Dea juga berprestasi dalam bidang akademik diantaranya ia pernah meraih nilai UN SMP Se Banda Aceh dan   juara II Scrabble se Banda Aceh.

tujuan ia bergabung dalam Adwindo (Asoisasi Duta Wisata Kota Lhokseumawe ) ialah untuk menambahkan  pengalaman dalam mengarungi samudera kehidupan yang juga  menambah wawasan intlektual dan tekad  dan motvasi dalam diri yang ingin mempromosikan wisata dinasti wisata Kota Lhokseumawe di mata dunia.

Dea mengatakan bahwa semua prestasi yang ia dapatkan sekarang tidak terlepas dari doa  kedua orang tuanya karena doa orang tua ialah yang lebih utama dalam hal kesuksesan dunia dan akhirat serta juga dukungan dari, sahabat dan teman teman yang terus memotivasi dan memberi semangat untu Dea terus berjuang dalam mempromosikan wisata Kota Lhokseumawe.

Harapan besar  gadis kelahiran 1997 ini selama ia menjadi bagian dari duta wisata Kota Lhokseumawe ialah bagaiamana ia bisa mempromosikan  wisata di Kota Lhokseumawe serta  bagaiamana melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat supaya masyarakat lebih mengetahui dan  menjaga destinasi wisata Kota Lhokseumawe sekaligus memperkenalkan Kota Lhokseumawe hingga ranah International, Hanya perlu kemauan dan inovasi bagi kita untuk mengelola warisan orang terdahulu (*)

 

Profil Singkat

Nama Lengkap : Dea Fathia Kosasih
Ttl : Banda Aceh, 10 Desember 1997

Alamat : Utengkot, Cunda, Lhokseumawe
Nama Ortu : Ir. H. Dede Ahmad Kosasih Dan Hj. Ella Ermila SE.

Pendidikan : Min Teladan B. Aceh, SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMA Negeri 3 Banda Aceh, Dan Skrg Di Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh

Organisai : BEM Fk Unimal, ISET, Ikariwa, Adwindo Kota Lhokseumawe, ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia)

Prestasi : Juara Favorit Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2015, Wk III Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2015, Juara 3 Nilai UN SMP Tertinggi Se-Banda Aceh, Juara 2 Lomba Scrabble Se-Banda Aceh

Indeks Berita