oleh

Dayah Raudhatusshalihin Al Aziziyah Peulimbang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Dakwah Islamiyyah yang di hadiri orang ramai digelar Dayah Raudhatussalihin Al Aziziyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (17/1/2019) lalu.

Dakwah yang bertempat di Gampong Teupin Panah, kecamatan Peulimbang, Bireuen, dengan penceramah Tgk M. Nur Hasbiallah, dilihat mendapat perhatian dari para pendengar yang memenuhi halaman Dayah, ujar Tarmizi yang ikut hadir di peringatan tersebut.

Ceramah Tgk M. Nur Hasballah banyak mengisahkan tentang kerasulan Muhammad SAW, Nabi Muhammad hadir di dunia ini adalah sebagai pengingat bagi manusia.

Ada sebuah kejadian yang menggemparkan warga Makkah saat Aminah (ibu Nabi Muhammad) hamil delapan bulan, ujar Tgk M. Nur Hasballah, sebagaimana di sampaikan Tarmizi

Ka’bah di serang oleh Tentara Abrahah dengan menggunakan sejumlah gajah, mereka ingin menghancurkan tempat ibadah orang muslim, namun kehendak berkata lain.

BACA: Peringati Maulid Nabi, PT Takabeya Perkasa Group Santuni Ratusan Anak Yatim

Para tentara penyerang terpaksa pulang hampa, seluruh bala tentara Abrahah terbunuh, gajah-gajah mati.

Abrahah pun tak selamat, hal ini terjadi saat Nabi Muhammad SAW masih dalam kandungan,  “kejadian ini merupakan bukti Nabi Muhammad itu manusia pilihan Allah,” tutur Tgk. M. Nur Hasballah,

Sementara itu pimpinan Dayah Raudhatussalihin Al Aziziyah, Tgk Zulfadhli. AR (Abu Fadhli),  mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini kami isi dengan sejumlah kegiatan.

Antara kegiatan tersebut adalah memberi santunan untuk anak yatim, kenduri, tausiah, salawat dan menerima sejumlah tamu, jelas Tarmizi sebagaimana di sampaikan Abu Fadhli.

BACA: Tausiah dan Lantunan Salawat Iringi Peringatan Maulid Nabi di Bener Meriah

“Dayah ini tergolong Dayah baru, kami memulainya sekitar 2012, dan kini Alhamdulillah sudah berkembang seiring waktu,” sebut Abu Fadhli.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak yang selalu membantu Dayah ini, termasuk membantu menyukseskan kegiatan besar Maulid Nabi Muhammad pada siang hari dan malamnya, tutup Abu Fadhli.  (*)

Komentar

Indeks Berita