oleh

Datangi Bareskrim, Pemuda Aceh di Jakarta Laporkan Pembuat Aplikasi “Kitab Suci Aceh”

-Indeks, Nasional-930 views

Datangi Bareskrim, Pemuda Aceh di Jakarta Laporkan Pembuat Aplikasi “Kitab Suci Aceh”

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Heboh munculnya aplikasi “Kitab Suci Aceh” di Google Playstore masih terus menggelinding di masyarakat Aceh.

Temuan itu sontak membuat keresahan di tengah masyarakat Aceh, tidak terkecuali bagi masyarakat Aceh di Jakarta.

Aliansi Pemuda Aceh Jakarta (APA) Jakarta langsung mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Minggu (31/5/2020).

Tujuannya melakukan konsultasi hukum sebelum melaporkan kasus aplikasi Kitab Suci Aceh yang diunggah di Google Play Store.

Sebelumnya, warga Aceh dihebohkan dengan kemunculan aplikasi Kitab Suci Aceh yang diunggah di Google Play Store oleh Faith Comes By Hearing.

Aplikasi tersebut berisi terjemahan kitab Injil, Taurat dan Zabur dalam bahasa Aceh.

Dari data Google Play Store, aplikasi yang meresahkan masyarakat Aceh itu ternyata sudah dirilis pada 7 Agustus 2019 dan diupdate pada 18 September 2019, namun baru heboh sejak Sabtu (30/5/2020) kemarin.

Ketua Umum APA Jakarta, Nazarullah SE melalui siaran pers, Senin (1/6/2020) menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Bareskim merupakan upaya konsultasi terkait langkah hukum yang mungkin akan ditempuh atas kasus aplikasi Kitab Suci Aceh.

Dikatakan, kedatangan ke Bareskrim Mabes Polri masih sebatas untuk melakukan konsultasi terkait langkah hukum yang mungkin akan kita tempuh terkait kasus yang telah meresahkan masyarakat Aceh tersebut.

Dari hasil konsultasi dengan pihak Bareskrim Mabes Polri, jelasnya, sebelum membuat laporan pihaknya diminta untuk melengkapi beberapa dokumen pendukung lainnya selain beberapa bukti yang telah ditunjukkan dalam konsultasi tersebut. (*)

NONTON VIDEO DALANG DI BALIK APLIKASI MENYESATKAN INI:

 

Indeks Berita