Data Pasien Corona Sembuh di Aceh Beda: Kemenkes 191 Orang, Dinkes 500

Data pasien positif Corona di Aceh yang dinyatakan sembuh berbeda antara yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh.
Pasien Sembuh Corona
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono-detikcom)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Data pasien positif Corona di Aceh yang dinyatakan sembuh berbeda antara yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh.

Selisih perbedaan berjumlah 309 orang.

Dikuti dari detikcom, Senin (24/8/2020), Kemenkes menyebut kasus positif Corona di Aceh hingga Minggu (23/8/2020) berjumlah 1.211 orang.

Dari jumlah itu, 191 orang dinyatakan sembuh dan 32 orang dinyatakan wafat.

Sementara, Dinkes Aceh menyebut positif di Aceh berjumlah 1210 kasus.

Pasien Sembuh Corona
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono-detikcom)

500 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 36 orang meninggal.

Pasien yang masih dirawat berjumlah 674 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, memberi penjelasan terkait perbedaan data tersebut.

Menurutnya, Kemenkes belum meng-update data.

“Data yang paling mutakhir yang kami rilis semalam. Sedangkan data di Kemenkes belum diupdate kondisi terakhir COVID-19 Aceh,” kata Saifullah saat dimintai konfirmasi.

Menurut Saifullah, pasien sembuh bertambah 34 orang pada Minggu kemarin. Sedangkan versi Kemenkes, tidak ada pasien sembuh kemarin.

“Pasien COVID-19 yang sembuh kemarin bertambah 34 orang lagi sehingga secara akumulatif yang sembuh menjadi 500 orang dan angka kesembuhan pun naik menjadi 41,32 persen,” jelas Saifullah. (*)