Darwinus dan Raudhatul Terpilih Jadi Duta Wisata Kota Lhokseumawe

setelah mereka dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata, maka mereka pun secara otomatis akan mewakili Kota Lhokseumawe ke even serupa di tingkat Provinsi Aceh.
duta wisata lhokseumawe
pasangan Darwinus dan Raudhatul Alya, Acara final pemilihan tersebut berlangsung di GOR Unimal Uteunkot Cunda, Lhokseumawe, Minggu (14/8/2022) sore.

ACEHSATU.COM | Lhokseumawe – Darwinus dan Raudhatul Terpilih Jadi Duta Wisata Kota Lhokseumawe.

Pemilihan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2022 diraih oleh pasangan Darwinus dan Raudhatul Alya, Acara final pemilihan tersebut berlangsung di GOR Unimal Uteunkot Cunda, Lhokseumawe, Minggu (14/8/2022) sore.

Sedangkan kegiatan final secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan Rapa-i yang dilakukan Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, dan pejabat lainnya.

Kepala Dispora Kota Lhokseumawe, Ramli menyebutkan, setelah mereka dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata, maka mereka pun secara otomatis akan mewakili Kota Lhokseumawe ke even serupa di tingkat Provinsi Aceh.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mulai melakukan tahapan seleksi pemilihan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2022, dengan membuka pendaftaran 1-29 Juli 2022.

Saat itu, ada 60 calon peserta yang mendaftar. Mayoritasnya adalah wanita. Lalu pada Rabu (3/8/2022), digelar sesi wawancara bagi peserta yang mendaftar.

Usai sesi wawancara, panitia pun menetapkan 10 Agam dan 10 Inong sebagai finalis Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2022.

Bagi para finalis selanjutnya terus melakukan berbagai tahapan seleksi ataupun pembekalan.

Seperti unjuk bakat, mengikuti sesi koreo, belajar catwalk, dan menari saat di atas panggung.

Hingga mengukuti acara puncak, yakni penobatan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2022