Potret

Darwati, Sosialita Cantik yang Banyak Menuai Kritik

Wanita lulusan PDPK Unsyiah bisa dikatakan sebagai wanita Aceh modern yang fashionable.

Foto | Facebook

ACEHSATU.COM – Sebagai First Lady, Darwati adalah sosok penting bagi rakyat Aceh, termasuk segala tindak tanduknya yang menjadi sorotan.

Wanita lulusan PDPK Unsyiah bisa dikatakan sebagai wanita Aceh modern yang fashionable.

Bersama rekan sosialitanya, Darwati kerap tampil di media sosial, terutama instagram dan facebook dengan macam gaya dan model.

Darwati juga dikenal peka terhadap segala bentuk kepentingan wanita Aceh, termasuk yang ada di pedalaman.

Sebagai istri Gubernur Aceh, sudah selayaknya Darwati mempublikasi segala kegiatannya di media sosial miliknya. Sehingga segala kegiatannya akan diketahui publik.

Namun beberapa psotingannya di media sosial justru terlihat terkesan mewah dan lux itu dan akhirnya menjadi sorotan negatif para netizen.

Terbaru, salah satu akun facebook bernama Nasrullah Dahlawy yang mempsoting sebuah foto Darwati dan teman sosialitanya saat berada di luar negeri.

Dalam foto itu terlihat Darwati dan teman sosialitanya berfoto dengan gaya pakaian musim dingin di Eropa. Tak ada yang terlihat kontras karena tetap memakai kerudung, hanya saja, mereka semua dalam balutan style kostum Eropa.

Foto dan komentar di akun Nasrullah Dahlawy itu akhirnya direspon ratusan orang dengan ragam komentar. Ada yang bernada menyindir, ada yang terang-terangan menyerang, namun tidak sedikit yang membela.

Terlepas dari segala bentuk kontroversial, Darwati memang adalah hajat masyarakat Aceh. Dia menjadi publik figur yang seharusnya menjadi suri tauladan bagi segenap perempuan Aceh.

Perannya dalam merubah taraf hidup perempuan Aceh sangat dinantikan.

Apalagi, di tengah kondisi Aceh yang masih menjadi daerah kedua termiskin di Sumatera, kritik terhadap penampilan para sosialita yang terkesan sedang menikmati kehidupan para jetset ini memang tak bisa dihindari. (*)

 

To Top