Nanggroe

Darwati Kunjungi Irwandi di Rutan KPK, Bawa Asam Keueng dan Keumamah

Namun Sayuti tidak bisa memastikan siapa yang memasak makanan kesukaan Irwandi.

FOTO | INSTAGRAM

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH  РPengacara Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar menceritakan saat istri dan keluarga Irwandi menjenguk Irwandi di Rutan Kelas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK pada Senin (9/7/2018).

Sayuti mengatakan istri Irwandi, Darwati Abdul Gani yang baru pertama kali menjenguk suaminya membawakan dua makanan kesukaan suaminya yang merupakan makanan khas Aceh yaitu Nasi Keumamah dan Asam Keueng.

Namun Sayuti tidak bisa memastikan siapa yang memasak makanan kesukaan Irwandi.

Darwati datang bersama dua anaknya yaitu Teguh Agam Meutuah dan Putroe Sambinoe Meutuah serta adik Irwandi.

Mereka mejenguk Irwandi sejak pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB.

Sayuti yang juga mendampingi Darwati dan keluarga saat membesuk Irwandi mengatakan suasana saat pertemuan tersebut santai dan banyak canda tawa.

“Ketawa-ketawa aja, santai. Cerita-cerita ringan,” kata Sayuti saat dihubungi Senin (9/7/2018).

Darwati yang mengenakan kerudung hitam, gamis hitam dengan sedikit corak oranye, celana panjang hitam sambil memegang dompet kecil hitam di tangannya sempat terlihat berjalan keluar dari Rutan KPK bersama dua orang perempuan sekitar pukul 12.00 WIB.

Darwati kemudian langsung masuk ke mobil bewarna hitam.

Sayuti tidak bisa memastikan apakah Darwati langsung kembali ke Aceh atau menginap di Jakarta.

Sayuti juga mengatakan Irwandi saat ini dalam kondisi sehat dan bugar.

Namun Irwandi sempat mengatakan kepada Sayuti bahwa dirinya mengalami sakit pinggang.

Sebelumnya Irwandi sempat menceritakan kepada wartawan bahwa ia merasa tidak enak tidur di Rutan KPK sejak terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan resmi ditahan sebagai tersangka penerima suap proyek dana Otsus Aceh pada Kamis (5/7/2018) dini hari.

Namun menurut Sayuti, kini Irwandi sudah lebih tenang karena di malam pertama Irwandi tidur di rutan KPK dirinya sedang dalam keadaan lelah.

“Sudah lebih tenang. Kemarin kan karena kondisi capek. Malam di Polda, terus pagi-pagi dibawa ke Jakarta. Kalau sekarang kondisinya alhamdulillah sudah fresh. Cuma sakit di pinggang aja katanya,” kata Sayuti.

Sayuti melanjutkan, Irwandi sempat menceritakannya fakta-fakta terkait peristiwa penangkapan dirinya oleh KPK.

Pada intinya Irwandi menyampaikan kepadanya jika dia tidak mengetahui apapun tentang kasus tersebut.

Menurut Sayuti, sampai saat ini Irwandi belum ambil sikap terkait upaya hukum yang akan ditempuhnya meski Sayuti telah memberikan paparan tentang upaya hukum yang bisa dilakukan.

Sayuti memastikan Irwandi siap menjalani proses hukum mengingat saat ini kewenangan berada di penyidik KPK.

“Yang pasti, Pak Irwandi siap menjalani proses ini. Akan kita ikuti proses karena kewenangan ada di penyidik,” kata Sayuti.

Sebelumnya Irwandi yang juga Ketua Umum Partai Nangroe Aceh resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas pengembangan kasus operasi tangkap tangan terkait dugaan penerimaan suap proyek dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018, Rabu (4/7/2018). (*)

SUMBER: ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top