oleh

Darmiah Ali Basyah, Fasilitator Desa Terbaik dari Pandrah

-Haba Caleg-38 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN — Sederet prestasi sudah diraih oleh Darmiah Ali Basyah, saat masih muda ia tergolong sebagai perempuan yang kreatif.

Prestasi di bidang sosial dan pemberdayaan berhasil didapatkan Darmiah Ali Basyah.

Saat Bireuen masih dibawa Kabupaten Aceh Utara 1995  Darmiah Ali Basyah berhasil  menjadi perwakilan desa  terbaik untuk kabupaten tingkat II Aceh Utara dalam rangka pelatihan petani pemandu holticultura tanaman pangan.

Tak hanya prestasi di bidang pertanian, tahun 2000-2005, Darmiah tampil  fasilitator terbaik desa di seluruh Kecamatan Pandrah tingkat provinsi yang dilaksanakan International Organization for Migration (IOM).

Darmiah Ali Basyah

“Sederet prestasi di atas adalah langkah awal bagi saya untuk melangkah ke arah selanjutnya, tak terkecuali perjuangan di jalur politik,” kata Darmiah Ali Basyah, Selasa (29/1/2019) kepada ACEHSATU.com.

Bagi Darmiah Ali Basyah  ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Dapil IV Pandrah, Samalanga dan Simpang Mamplam yaitu dengan cara pelibatan diri dalam politik.

“Keinginan saya selanjutnya ingin dapat prestasi dari masyarakat Dapil IV,” kata Darmiah.

Darmiah Ali Basyah mengakui jika dirinya terpilih sebagai DPRK Bireuen melalui Dapil IV ia akan memprioritaskan keterwakilan perempuan dalam pembangunan, kesetaraan gender, meningkatkan kapasitas industri rumah tangga.

“Serta memprioritaskan perlindungan, kesejahteraan kaum duafa dan anak-anak,”pungkas  Caleg DPW PNA Bireuen Dapil IV. (*/Adv)

Komentar

Indeks Berita