Dari Daerah Ini Asal Sabu Komplotan Pengedar Narkotika yang Diciduk Polres Langsa

Aparat Satres Narkoba Polres Langsa menciduk empat tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram ini berasal dari Aceh Utara dengan harga Rp 400 juta, Jumat (6/8/2021).
sabu
Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan didampingi Kasat Narkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman, STK.SIK memberikan keterangan terkait penangkapan empat tersangka pengedar sabu-sabu di Kota Langsa dalam konferensi pers di Mapolres setempat. Jumat (6/8/2021) acehsatu.com /ist

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Aparat Satres Narkoba Polres Langsa menciduk empat tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram ini berasal dari Aceh Utara  dengan harga Rp 400 juta, Jumat (6/8/2021).

Keempat tersangka  pengedar barang haram itu, inisial MR (33) warga Gampong Jawa Muka Kecamatan Langsa Kota, AS (29) warga Gampong Seuneubok Antara Kecamatan Langsa Timur. Berikutnya tersangka inisial RAM (26) warga Gampong Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur, dan tersangka inisial DEV (39) warga Gampong Batee Puteh juga Kecamatan Langsa Lama.

Dari empat tersangka polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 3,173 gram, timbangan digital warna silver, plastik tembus pandang, sendok sabu, gunting, masker, HP, sepedamotor dan uang tunai sejumlah Rp385 ribu.

Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan didampingi Kasat Narkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman, STK. SIK dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Jumat (6/8/2021) mengatakan, penangkapan komplotan pengedar sabu di Langsa ini berawal dari anggota Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penangkapan terhadap MR di pinggir jalan Gampong  Kebun Lama Kecamatan Langsa Lama, Rabu (4/8/2021) sekira pukul 02.00 Wib.

Dari informasi tersangka inisial MR diketahui barang bukti sabu-sabu disimpang disebuah rumah di lorong Kurnia Gampong Paya Bujok Seleumak  sehingga tersangkapun  dibawa ke rumah yang berstatus rumah kos itu.

“Didalam rumah kos itu kita anggota Satres Narkoba mengamankan inisial AS.

sabu
Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan didampingi Kasat Narkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman, STK.SIK memberikan keterangan terkait penangkapan empat tersangka pengedar sabu-sabu di Kota Langsa dalam konferensi pers di Mapolres setempat. Jumat (6/8/2021) acehsatu.com /ist

Dalam penggeledahan di rumah kos tersebut ditemukan barang-bukti berupa 14 paket sabu yang diakui milik kedua tersangka yang diperolah dari temannya yang bernama RAM.

Kemudian polisi langsung melakukan pengembangan pada sebuah rumah di Gampong Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur  sekira pukul 05.00 Wib  dan mengamankan tersangka inisial RAM dan DEV. Dalam penggeledah dirumah tersebut polisi menemukan paket sabu  yang terbungkus dalam kemasan teh merk Guanyinwang warna hijau.

“Paket sabu-sabu tersebut disembunyikan dalm jok sepedamotor milik DEV,” jelas Wakapolres  Langsa ini.  

Kepada penyidik DEV mengaku satu paket besar sabu tersebut diprolehnya dari tersangka inisial K  yang berdomisili di Aceh Utara seharga Rp 400 juta untuk diedarkan di Kota Langsa. Tersangak K saat ini masuk dalam daftar percarian orang (DPO) Polres Langsa.  

“Kita menduga keempat tersangka mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu antar kabupaten dari Aceh Utara diedarkan di Kota Langsa,” ujar Wakapolres lagi.

DEV sendiri merupakan residivis dalam kasus yang sama, pada tahun 2017 DEV divonis penjara 1 tahun 10 bulan penjara. Saat ini keempat tersangka dimankan di Mapolres Langsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya (*)