Danyon C Pelopor Sat Brimob Aceh Berganti ke Kompol Usman

Peralihan komando tersebut ditandai melalui upacara sertijab di Aula Mako Brimobda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, pada Selasa (15/2/2022).
Brimob
ILUSTRASI - Danyon C Pelopor Sat Brimob Aceh Berganti ke Kompol Usman. | NET

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Danyon C Pelopor Sat Brimob Aceh Berganti ke Kompol Usman.

Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Daerah Aceh kini beralih tongkat komando. Kompol Hary Purnomo digantikan Kompol Usman.

Peralihan komando tersebut ditandai melalui upacara sertijab di Aula Mako Brimobda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, pada Selasa (15/2/2022).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan diwakili Wakil Komandan Satuan AKBP Beridiansyah dalam amanatnya saat sertijab mengatakan, bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai bagian dari tradisi organisasi, khususnya dalam rangka pembinaan karir.

Kompol Usman
Danyon C Pelopor Sat Brimob Aceh Berganti ke Kompol Usman. | IST

Dengan rotasi tersebut, Beridiansyah berharap dapat menumbuhkan semangat, kreativitas, dan inovasi dalam menghadapi tugas Harkamtibmas sesuai dengan tugas pokok, fungsi, dan peran Korps Brimob Polri.

“Kita semua berharap dengan adanya pergantian pejabat baru, dapat menjadi role model bagi bawahannya, menjadi tauladan, dan mampu memberikan perubahan atau inovasi positif untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks serta dapat mendukung kinerja Komandan Satuan Brimob Polda Aceh,” katanya, dikutip Rabu (16/2/2022).

“Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik,” demikian AKBP Beridiansyah. (*)