Danramil Indrapuri Gugah Warga Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Danramil Indrapuri Gugah Warga Ikut Cegah Penyebaran Covid-19
Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid- 19 di wilayah kecamatan Indrapuri, Aceh Besar oleh unsur Muspika Setempat, Senin (17/8/2020). | Foto IST

ACEHSATU.COM | JANTHO – Peran serta dan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan merupakan hal terpenting yang harus terwujud guna menekan penyebaran virus Corona.

Hal itu menjadi penekanan yang disampaikan Plh Danramil Indrapuri, Pelda Sugianto saat sosialisasi pencegahan virus asal Kota Wuhan China itu, kepada warga di wilayah setempat, Senin (17/08/2020).

Jajaran Koramil 06/Indrapuri melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid- 19 di wilayah kecamatan Indrapuri.

Dalam kegiatan itu, Pelda Sugianto menggugah kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari di era pandemi.

Danramil mengatakan mata rantai penyebaran virus Corona harus segera dihentikan. Menurutnya, hal tersebut bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Masyarakat juga harus berperan aktif untuk menghentikan penyebaran Virus Corona dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujar Pelda Sugianto dalam keterangannya yang dikutip ACEHSATU.COM, Senin (17/08/2020).

Ciptakan kedisiplinan

Dia juga mengharapkan kerja sama dan sinergisitas antara Muspika dan Puskesmas di wilayah Indrapuri guna terciptanya kedisiplinan dan kepedulian warga. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya melakukan imbauan melalui patroli serta turun bersama kelapangan dalam rangka sosialisasi dan selalu mengingatkan masyarakat yang belum mengindahkan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Dengan selalu bersama-sama dalam menciptakan sinergisitas antara Muspika dan Puskesmas dalam melaksanakan patroli Covid-19 (sehingga) akan timbul kesadaran masyarakat,” ujar Plh Koramil Indrapuri. (*)