Dampingi Pembagian BLT di Desa Asan Bideun, Babinsa dan Babinkamtibmas Peusangan Sosialisasi Prokres

Kami selaku Pembina Desa Babinsa dan Babinkamtibmas tidak bosan bosannya mengingatkan masalah prokes Covid 19 bila kita sama-sama sadar dengan hal itu, dan mulai saat ini sudah ada razia masker.
Suasana penyerahan BLT-DD di Desa Asan Bideun, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Kamis (17/09/2020) pagi. (Foto/Istimewa)

ACEH SATU.COM | BIREUEN – Sertu Muzakir, Babinsa Koramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireuen, bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Peusangan Polres Bireuen, Bripka M Saiful turut serta sosialisasi disiplin memakai masker, saat mendampingi pembagian Bantuan Lagsung Tunai (BLT) dana desa di Desa Asan Bideun, Kecamatan Peusangan, Kamis (17/09/2020) pagi.

Informasi yang diperoleh ACEHSATU.COM, penyerahan bantuan langsung tunai Rp300.000 kepada 61 kepala keluarga masyarakat miskin tersebut, untuk tahap 4 dan 5 bulan Juli dan Agustus 2020, digelar sesuai protokol kesehatan.

“Pembagian BLT DD di Asan Biduen di posko Covid-19 di halaman Masjid Al Munawar, tetap menggunakan prokes sistem antrian,wajib pakai masker dan sebelum antri wajib cuci tangan,” jelas Sertu Muzakir.

Kami selaku Pembina Desa Babinsa dan Babinkamtibmas tidak bosan bosannya mengingatkan masalah prokes Covid 19 bila kita sama-sama sadar dengan hal itu, dan mulai saat ini sudah ada razia masker.

Jangan kena razia masker malu sama anak-anak kita kita yang ingatkan mereka kita sendiri melanggar.

Tanamkan dalam hati “Maskermu melindungiku, maskerku melindungiku,” dan yang paling utama kita selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah Covid 19 cepat hilang di bumi Indonesia dan khususnya umumnya di dunia ini, terang Sertu Muzakir kepada Aceh Satu.Com.

Sementara Keuchik Asan Bideun, Armia ST MT dalam arahannya mengharapkan agar seluruh warga harus selalu mematuhi prokes Covid 19, masker sudah pernah di bagi harus selalu di pakai saat kegiatan di luar rumah, apalagi Pergub dan Perbub Prokes sudah disahkan pemerintah.

Dihadiri tuha peut Asan Bideuen Samsul Bahri S.Ag, pendamping lokal desa (PLD) Jamal SE, pendamping desa (PD) dari kecamatan Masdiana SP serta seluruh tim relawan desa lawan Covid-19 Asan Bideuen selaku panitia pembagian dana BLT. (*)